Enterprise Singapore akan Melawat ke Makassar 8 Mei Mendatang, Buka Peluang Kerja Sama di Sektor Makanan Laut dan Cold Chai

Enterprise Singapore akan Melawat ke Makassar 8 Mei Mendatang, Buka Peluang Kerja Sama di Sektor Makanan Laut dan Cold Chai

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 13:25
share

FAJAR.CO.ID ,MAKASSAR Enterprise Singapore (EnterpriseSG) berencana berkunjung ke Makassar tanggal 8 Mei mendatang. Kunjungan itu untuk menjajaki peluang kerja sama di sektor makanan laut dan cold chain.

Badan pemerintah Singapura yang bertanggung jawab dalam promosi perdagangan dan investasi luar negeri itu, mengundang Asosiasi Pengusaha Ekspor Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam lawatannya untuk bertemu.

Adanya undangan ini, suatu momentum yang luar biasa bagi pelaku ekspor di Sulsel. Kegiatan yang sangat jarang, kata Ketua Asosiasi Pengusaha Ekspor Sulsel Arief R Pabbentengi saat ditemui, Selasa (2/5/2023) di Graha Pena, Makassar.

Rencananya, kunjungan EnterpriseSG ke Makassar bersama 12 perusahaan. Enam perusahaan makanan laut, dan enam perusahaan cold chain.

Menurutnya, momentum ini luar biasa. Pasalnya, pengembangan ekspor di Sulsel selama ini terhambat karena akses ke negara tujuan impor.

Karena bagi saya ini sangat berat, kalau saya yang mau visit ke negaranya orang, ungkapnya.

Terlebih, kata Arief, ekspor Sulsel memang selama ini didominasi komoditas perikanan.

Dia tahu Makassar (Sulsel) sangat potensial dengan komoditas perikanan, terangnya.

Senada dengan itu, Direktur PT KIMA Alexander Chandra Irawan menyambut kunjungan tersebut.

Semoga kita bisa respon minat calon investor ataupun mitra, ujarnya.

(Arya/Fajar)

Topik Menarik