Mantap IPO, Era Media (DOOH) Pasang Harga Rp100 per Saham

Mantap IPO, Era Media (DOOH) Pasang Harga Rp100 per Saham

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 13:01
share

IDXChannel - PT Era Media Sejahtera Tbk telah menetapkan harga penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) sebesar Rp100 per saham. Dengan demikian, perseroan mengincar dana segar sebesar Rp154,75 miliar dari gelaran IPO ini.

Perseroan saat ini tengah memasuki masa penawaran umum hingga 4 Mei 2023. Setelah itu, perseroan akan secara resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode DOOH pada 8 Mei 2023.

Dalam IPO ini, perseroan menawarkan sebanyak 1,54 miliar saham atau 20% dari modal disetor dan ditempatkan. Bersamaan dengan IPO, perseroan juga menerbitkan sebanyak 1,23 miliar Waran Seri I atau sebesar 20% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.

Waran Seri I dapat dilaksanakan setelah enam bulan sejak diterbitkan dengan harga pelaksanaan Rp135.

Sebesar 7,07% dana hasil IPO akan digunakan untuk belanja modal berupa biaya pengadaan aset media periklanan yang dibeli dari pihak ketiga, dan akan ditempatkan di berbagai lokasi atau media spot yang bekerja sama dengan perseroan, di antaranya pada 206 titik pada PD Pasar Jaya dan sebanyak 50 unit pada Gudang Induk Koperasi Unit Desa.

Kemudian, sebesar 92,93% dana hasil IPO akan digunakan untuk modal kerja perseroan dengan rincian, akan digunakan untuk biaya penyewaan slot iklan baik berupa penyewaan Media OOH (out of Home), media DOOH (digital out of home) ataupun dalam bentuk media lainnya baik digital maupun media kreatif lainnya.

Dana hasil IPO juga akan digunakan untuk biaya pemasaran dan penjualan serta operasional berupa biaya konektivitas jaringan, biaya listrik, biaya air dan biaya utilitas lainnya. Lalu, akan digunakan untuk biaya penyewaan infrastruktur jasa cloud dan jasa internet, serta product development untuk menunjang layanan yang paripurna kepada pelanggan perseroan.

Perseroan juga akan menggunakan dana hasil IPO untuk biaya tenaga kerja berikut biaya sertifikasi, biaya pelatihan SDM berbasis kompetensi termasuk pelatihan SDM dibidang IT, SDM untuk Creative Design untuk menunjang bisnis Media (Adtech) berbasis teknologi.

Terakhir, dana hasil IPO akan digunakan untuk biaya peningkatan kapasitas layanan media berupa pemeliharaan sistem IT dan biaya pemeliharaan perangkat media perseroan.

(FAY)

Topik Menarik