Elektabilitas Ganjar Tertinggi Paling Mampu Lanjutkan Kerja Jokowi, Versi Survei Indikator

Elektabilitas Ganjar Tertinggi Paling Mampu Lanjutkan Kerja Jokowi, Versi Survei Indikator

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 20:12
share

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Lembaga Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas capres 2024 . Dalam survei yang dilakukan pada 11-17 April itu, responden ditanyakan tentang tokoh mana yang paling mampu melanjutkan kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ).

Hasilnya Ganjar Pranowo berada di posisi teratas dengan dukungan sebesar 33,2%.Kami tanya, di antara nama berikut mana yang paling mampu melanjutkan kerja pemerintahan Jokowi, hasilnya ada tiga nama teratas, kata peneliti utama Indikator Burhanuddin Muhtadi saat menyampaikan paparan hasil survei, Minggu (30/4/2023).

Di bawah Ganjar, ada Prabowo Subianto dengan dukungan sebesar 30,4%. Menurut Burhanuddin, selisih suara antara Ganjar dan Prabowo itu juga merefleksikan elektabilitas keduanya.

Lalu ada Anies Baswedan dengan suara 21,5%. Kemudian ada Erick Thohir 1,8%. Selanjutnya Airlangga Hartarto 1,7%, Puan Maharani 1,2%, Muhaimin Iskandar 0,3%, dan tidak menjawab 9,7%.

Adapun survei tersebut dilakukan pada 11-17 April 2023 terhadap 1.220 responden. Survei dilakukan dengan cara wawancara tatap muka oleh pewawancara yang terlatih.

Pemilihan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling. Adapun margin of error survei sekitar 2,9% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Topik Menarik