Christophe Galtier: Cedera Bikin PSG Lemah!

Christophe Galtier: Cedera Bikin PSG Lemah!

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 14:00
share

PARIS, iNews.id- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier kecewa dengan kekalahan anak asuhnya lawan Lorient 1-3 di lanjutan Liga Prancis 2022/2023. Galtier mengatakan, Les Parisiens -julukan PSG- melemah karena kehilangan banyak cedera.

Paris Saint-Germain baru saja dikalahkan Lorient dalam lanjutan Liga Prancis 2022-2023. Pertandingan itu berlangsung di Parc des Princess, Paris, Prancis pada Senin (1/5/2023) dini hari WIB.

Tiga gol untuk Lorient masing-masing dicatatkan oleh Enzo Le Fee (15), Darlin Yongwa (39), dan Bamba Dieng (88). Sedangkan, Les Parisiens hanya mampu membalas lewat gol semata wayang Kylian Mbappe (29) yang berasal dari kesalahan penjaga gawang lawan.

Kekalahan ini membuat pasukan Christophe Galtier tertunduk lesu selepas pertandingan. Bahkan, hanya beberapa pemain yang terpantau menghampiri para supporter untuk menyampaikan ucapan terima kasih.

Galtier mengatakan, skuadnya melemah karena terkena badai cedera pada musim ini. Ditambah lagi, ada pemain penting seperti Achraf Hakimi yang terkena kartu merah pada pertandingan melawan Lorient. PSG pun harus kehilangan Hakimi pada laga mendatang.

Harus ada kesadaran. Sayangnya, skuad kami melemah karena cedera dan kami memiliki pemain yang tidak akan kembali di akhir musim. Hari ini, kami kehilangan (Achraf) Hakimi karena kartu merah. Dia tidak akan hadir melawan Troyes. Kami (juga) kehilangan Nuno Mendes karena cedera otot, kata Galtier disadur dari Culture PSG, Senin (1/5/2023).

Celakanya, Galtier mengatakan para pemain pelapis yang dimiliki PSG belum selevel dengan pemain inti. Oleh karena itu, Paris Saint-Germain harus menyelesaikan musim dengan pemain seadanya.

Kami tidak akan mengubah para pemain, kami harus menyelesaikan musim dengan baik dengan para pemain yang tersedia. Butuh kesadaran individu. Kami memiliki terlalu banyak pemain di bawah level mereka di paruh kedua musim ini, tuturnya.

Sebagai informasi tambahan, PSG saat ini tercatat kehilangan lima pemain karena cedera. Mereka adalah Renato Sanches, Nuno Mendes, Presnel Kimpembe, Nordi Mukiele, dan Neymar. Tiga nama terakhir dipastikan absen hingga akhir musim.

Topik Menarik