DYAN Mengantongi Pertumbuhan Pendapatan 242% di Kuartal Pertama

DYAN Mengantongi Pertumbuhan Pendapatan 242% di Kuartal Pertama

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 07:21
share

PT Dyandra Media International,Tbk (DYAN), emitan yang membawahi 27 perusahaan dan bergerak di industri meeting , incentive , convention dan exhibition (MICE) sudah merilis kinerja keuangan kuartal I-2023.

DYAN berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp370,4 miliar. Jumlah tersebut menanjak 242% dibandingkan pendapatan di kuartal pertama tahun lalu. Kontribusi terbesar pendapatan Dyandra ditopang oleh bisnis event/ exhibition organizer yakni mencapai 85% terhadap total pendapatan di tiga bulan pertama tahun ini.

Pendapatan terbesar kedua berasal dari bisnis ruang konvensi dan pameran sebesar 8%, bisnis pendukung event sebesar 4% dan bisnis hotel sebesar 3%. Peningkatan pendapatan tersebut ikut mendorong raihan laba bersih yang tercatat Rp55,9 miliar.

Baca Juga: Bisnis MICE Pulih, DYAN Catat Pendapatan Rp1,2 Triliun Tahun 2022

Corporate Secretary DYANMirna Gozalmenjelaskan bahwa peningkatan pendapatan dan laba bersih dipacu oleh mulai pulihnya bisnis industri MICE di semua sektor .

Diantaranya meningkatnya jumlah penyelenggaraan exhibition/ event, meningkatnya minat masyarakat akan tourism leisure , suksesnya penyelenggaraan konser musik K-pop, meningkatnya permintaan akan bisnis supporting event serta permintaan penggunaan convention and exhibition hall untuk beberapa event baik nasional maupun internasional

Topik Menarik