Crazy Rich Indonesia Beli Rumah Mewah Rp2,3 Triliun di Singapura

Crazy Rich Indonesia Beli Rumah Mewah Rp2,3 Triliun di Singapura

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 05:00
share

JAKARTA - Crazy rich Indonesia dikabarkan membeli rumah mewah seharga Rp2,3 triliun di Singapura.

Menurut sumber, keluarga Indonesia ini ingin membangun kembali bungalo tersebut yang nantinya digunakan sendiri. Demikian dikutip dari Mingtiandi, Selasa (25/4/2023).

Penjualan rumah mewah ini pun memecahkan rekor di pasar Singapura untuk bungalo kelas atas. Di mana harga rumah tapak paling eksklusif di negara tersebut sudah anjlok 54% menjadi 1,37 miliar dolar Singapura, setelah mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar 3 miliar dolar Singapura pada 2021.

Rumah mewah tersebut berada di Jalan Nassim Singapura. Cuscaden Peak Investments didukung Temasek Holdings menjual tiga rumah besar di Nassim Road Singapura seharga 206,7 juta dolar Singapura atau setara USD155 juta. Menurut sumber pasar, pembelinya adalah keluarga kaya Indonesia.

Juru Bicara Cuscaden Peak mengungkapkan, bungalow kelas dua lantai ini berada di 42, 42A dan 42B Nassim Road Distrik 10 seharga SUSD4.500 per kaki persegi tanah.

Rumah tersebut bersebelahan yang masing-masing mencakup setidaknya 15.131 kaki persegi (1.406 meter persegi), dengan pertimbangan mencapai sekitar 69 juta dolar Singapura per rumah.

Sementara total pertimbangan kira-kira 14% lebih rendah dari harga awal yang diminta Cuscaden sebesar 239 juta dolar Singapura pada September 2022.

Cuscaden Peak menolak mengungkapkan identitas pembeli ini. Namun ketiga rumah tersebut saat ini masih ditempati oleh penyewa tak dikenal. Mansion masing-masing memiliki lima kamar tidur dan kolam renang dan terletak di jalan yang membentang dari Botanic Gardens Singapura ke distrik perbelanjaan mewah Orchard Road.

Topik Menarik