Tekan Harga Sembako, Mendag Geber Bazar Ramadan Selama Satu Bulan Penuh

Tekan Harga Sembako, Mendag Geber Bazar Ramadan Selama Satu Bulan Penuh

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 09:59
share

IDXChannel - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) berencana menggelar Bazar Ramadan selama satu bulan penuh di berbagai wilayah Indonesia. Hal ini agar masyarakat bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok (bapok) sesuai dengan harga murah.

"Setiap hari nanti kita mau dua kegiatan bazar, mulai hari ini, besok, terus sampai Lebaran. Tempatnya nanti pindah-pindah, bukan hanya di Jakarta. Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat mendapat akses yang ditetapkan Pemerintah," jelasnya usai meninjau Bazar Ramadan digelar di Kids Republic School, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (1/4/2023).

Meski demikian, Mendag memastikan sejumlah harga bapok di pasar tradisional masih terkendali dan stok pangan juga masih tersedia. "Saya lihat harga di pasar memang sudah mulai naik. Tetapi stok cukup, bahkan lebih dari cukup. Tapi karena permintaan naik, harga juga naik. Tapi masih terkendali," urainya.

Ia pun meminta para pengusaha dan pedagang untuk tidak memainkan harga lantaran dipantau terus oleh Satgas Pangan. "Untuk itu, kita minta pengusaha dan pedagang, jangan main-main. Harga boleh naik, tapi jangan berlebihan. Harus sesuai dengan harga yg ditetapkan pemerintah. Kalau naik ada toleransinya," tegasnya.

(DES)

Topik Menarik