Bank Danamon Menebar Dividen Rp1,1 Triliun

Bank Danamon Menebar Dividen Rp1,1 Triliun

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 07:06
share

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Danamon Indonesia Tbk sepakat menetapkan 35% dari laba bersih 2022 atau sekitar Rp1,1 triliun sebagai dividen yang akan dibagikan kepada pemegang saham.

Dari nilai tersebut, besaran dividen per saham sebesar Rp118,26 per lembar saham. Direktur Utama Danamon Yasushi Itagaki mengungkapkan sepanjang tahun 2022, perusahaan berhasil membukukan pertumbuhan profitabilitas yang positif.

Pertumbuhan ini didukung dengan ketahanan dan kesehatan bank yang terus berkembang, inovasi yang terus dilakukan pada TI, produk, serta branding , pengembangan sumber daya internal, dan tentunya pelayanan dan dukungan kepada nasabah yang terus mengalami perbaikan,Kata Itagaki di Jakarta, kemarin.

Itagaki menambahkan kunci dari pertumbuhan ini juga didukung oleh kolaborasi Danamon, Adira Finance, dan MUFG. Sebagai sebuah grup, pihaknya menggabungkan kekuatan masing-masing untuk saling mendukung secara keseluruhan.

Kami memiliki aspirasi yang sama untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan rantai bisnis, termasuk ekosistem industri otomotif dan pengembang properti,Ucapnya.

Danamon lanjut Itagaki terus berkomitmen untuk mengembangkan organisasi yang memprioritaskan kepentingan seluruh pemangku kepentingan. Hal ini selaras dengan prinsip perusahaan yaitu menyediakan solusi keuangan yang dibutuhkan nasabah agar mereka dapat memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan keuangan mereka.

Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan imbal hasil bagi para pemegang saham dengan berfokus pada pembagian dividen dalam mewujudkan keseimbangan optimal antara dukungan modal kuat dengan investasi strategis untuk pertumbuhan,pungkasnya.

Topik Menarik