Geledah Apartemen, KPK Temukan Uang Miliaran Rupiah Diduga terkait Kasus Kementerian ESDM

Geledah Apartemen, KPK Temukan Uang Miliaran Rupiah Diduga terkait Kasus Kementerian ESDM

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 28 Maret 2023 - 20:23
share

JAKARTA, iNews.id - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut menggeledah sebuah apartemen di Jakarta Pusat pada Senin (27/3/2023) malam hingga tadi pagi. Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti tambahan kasus dugaan korupsi terkait pemotongan pembayaran dana tukin ASN Kementerian ESDM.

Dari apartemen tersebut, tim menemukan uang miliaran rupiah. Tim masih mendalami kaitan uang tersebut dengan perkara ini.

Itu sedang didalami kaitannya dengan perkara ini, kata Direktur Penyidikan KPK, Asep Guntur Rahayu di gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (28/3/2023).

Asep Guntur memastikan dana yang ditemukan tersebut bukan mata uang asing. Meski belum memastikan jumlahnya tetapi diperkirakan miliaran rupiah.

Bukan mata uang asing, rupiah. Belum dihitung sampai saat ini tapi kalau perkiraan sekitar (miliaran) itu, ujar Asep.

Sebelumnya, KPK lebih dulu menggeledah Kantor Ditjen Minerba Kementerian ESDM di daerah Tebet, Jakarta Selatan dan di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Dari penggeledahan di dua lokasi tersebut, KPK berhasil mengamankan dokumen berkaitan pencairan fiktif dana tukin pegawai Kementerian ESDM.

Topik Menarik