Alphard Sakti Masuk Apron Bandara Soetta Diduga Milik Sri Mulyani

Alphard Sakti Masuk Apron Bandara Soetta Diduga Milik Sri Mulyani

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 25 Maret 2023 - 14:45
share

JAKARTA - Mobil Alphard sakti yang masuk ke dalam apron Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) diduga milik Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto mobil mewah itu viral lantaran mendapat pengawalan dari petugas Bea Cukai .

Kepemilikan mobil mewah itu dikonfirmasi oleh mantan Komisaris PT Garuda Indonesia Tbk Peter Gontha. Dia mengklaim mendapat pesan via WhatsApp soal pemilik Alphard tersebut.

Peter mengunggah sebuah gambar di sosial media miliknya yang menggambarkan satu buah Alphard yang tengah parkir di Apron Bandara Soetta.

Di Belakang Alphard, terlihat sebuah mobil dari petugas Bea Cukai yang nampak mengawal keberadaan rombongan dan diduga berasal dari Kementerian Keuangan.

"Kemarin waktu saya posting mengenai mobil pejabat negara yang masuk ke Apron Bandara Soetta saya tidak tau kalau itu mobil SMI. Pagi ini 8 pesan WhatsApp masuk ke HP saya dan menginformasikan bahwa itu seorang Menteri, ditambah foto, mengatakan bahwa itu adalah Ibu Sri Mulyani," ungkap Peter melalui akun Facebooknya, Sabtu (25/3/2023).

Dari pesan WhatsApp, lanjut Peter, Sri Mulyani harus dijemput langsung di Apron Bandara lantaran dia akan melakukan kunjungan kerja di gedung Bea Cukai.

Menurutnya, sebagai seorang Menteri, Sri Mulyani juga mengikuti ketentuan atau prosedur dari otoritas Bandara Soetta yakni PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II. Misalnya, menggunakan mobil yang sudah disediakan pihak bandara.

"Ada yang kasih alasan beliau dijemput mobilnya karena langsung mau ke gedung Bea Cukai, ya ok dong periksa gudang Bea Cukai, tapikan ada prosedur yang harus dilalui, pakai mobil yang approve otoritas bandara secara resmi. Jangan otoritas juga kasih pengecualian lagi, ini kan untuk menjaga keamanan bandara dan pesawat yang parkir di sana," tuturnya.

Atas kejadian tersebut, Peter pun menyinggung sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai harus menjadi contoh bagi pejabat negara. pasalnya, tiap kali pesawat Presiden mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Kepala Negara kerap jalan kaki dari pesawat menuju ke Terminal VIP.

"Kita lihat Presiden Jokowi saja, kalau beliau mendarat di Halim, selalu jalan kaki dari pesawat menuju gedung Terminal VIP, kok Presiden saja bisa? Kok Menteri kita tidak bisa?," ucap Peter.

Topik Menarik