Murka Inflasi Makin Parah, Miliarder AS Minta Federal Reserve Mundur: Mereka Telah Mengacaukan Ini Sejak Awal!

Murka Inflasi Makin Parah, Miliarder AS Minta Federal Reserve Mundur: Mereka Telah Mengacaukan Ini Sejak Awal!

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 24 Maret 2023 - 13:01
share

Pemimpin bisnis dan miliarder Amerika, Ken Langone meminta Federal Reserve untuk mengundurkan diri. Permintaan ini dianggap kejam tetapi pendiri Home Depot itu mengklaim tindakan The Fed dalam mengatasi inflasi akan meninggalkan ekonomi Amerika lebih parah lagi.

"Mereka telah mengacaukan ini sejak awal," kata Ken Langone, mengutip Fox Business di Jakarta, Jumat (24/3/23). "Kami sekarang berhadapan dengan harga yang harus kami bayar untuk mendapatkan uang gratis, dan itu akan menyakitkan dan tidak akan mudah."

Komentar Langone datang beberapa jam sebelum Federal Reserve diperkirakan akan memberikan keputusan kenaikan suku bunga berikutnya. Pengusaha miliarder itu mengoyak tanggapan inflasi Fed, dan menyerukan seluruh dewan untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

"Kami hanya berbicara tentang membelanjakan uang, hanya itu yang kami lakukan. Kami sudah mengalami masalah inflasi yang serius, dan Anda akan menambah bensin ke api," kata Langone. "Saya pikir Dewan Federal Reserve ini semua harus mengundurkan diri sekarang."

"Powell, saya tidak tahu [bagaimana] latar belakangnya cocok dengan pekerjaannya di sini," lanjutnya, "tetapi saya dapat memikirkan orang-orang seperti, dan sekali lagi saya parsial, Kevin Warsh, Larry Lindsey, Stan Druckenmiller.. ... kita membutuhkan William McChesney Martin."

Mantan ketua Fed berbicara dan bertindak dengan otoritas, pengetahuan dan pengalaman, Langone berpendapat sambil mencatat pembuat kebijakan moneter modern sebagai sekelompok akademisi, "mereka adalah pelajar."

"Alan Greenspan, orang-orang ini profesional. Bernanke, mereka profesional," kata Langone. "Tapi saat ini, saya pikir bakatnya ada; keinginan untuk memperbaikinya tidak. Saya minta maaf karena bersikap brutal terhadap The Fed, tapi saya pikir mereka semua harus mengundurkan diri. Saya tidak tahu bagaimana orang bisa memilikinya." kepercayaan pada Dewan Federal Reserve ini sekarang berdasarkan apa yang terjadi di Amerika."

Pendiri Home Depot ini menyerukan pendekatan yang lebih bijaksana untuk kebutuhan ekonomi negara dan menyarankan untuk menarik kembali pengeluaran pemerintah.

"Ada administrasi yang menghabiskan uang seperti pelaut mabuk. Setiap program yang mereka lihat, mereka inginkan. Mereka sama sekali tidak peduli berapa biayanya," kata Langone. "Yang diketahui Gedung Putih ini hanyalah membelanjakan, membelanjakan, membelanjakan, membelanjakan di lingkungan di mana Anda sudah mengalami inflasi yang serius."

Investor miliarder itu mengungkapkan ketakutannya ekonomi harus melalui fase konvensional pemulihan, seperti resesi.

"Pertanyaannya adalah: seberapa buruk resesi?" Langone menekankan. "Saya semakin yakin ini akan menjadi resesi yang serius, bukan yang ringan."

Meskipun lebih banyak tekanan diperlukan untuk pemulihan penuh, pengusaha dan investor tersebut mengklarifikasi bahwa dia masih optimis dan berinvestasi penuh di masa depan ekonomi Amerika.

"Jangan lupakan tema yang mendasari keyakinan saya: jangan meremehkan Amerika. Ya, kita memiliki masalah serius; ya, itu perlu ditangani; tetapi Amerika masih merupakan tempat terbaik dan terbaik di dunia," kata Langone.

Saya malu jika saya tidak mengakui kehebatan negara ini atas hal-hal menakjubkan yang telah dilakukan negara ini untuk saya dan keluarga saya, dan yang lebih penting, untuk 500.000 anak yang bekerja di Home Depot hari ini. Itulah Amerika yang terbaik, " lanjutnya. "Lihatlah Walmart, lihatlah pekerjaan yang telah kita semua ciptakan. Lihatlah orang-orang yang tinggal di rumah yang sebelumnya tidak mampu mereka beli. Kita adalah bangsa yang hebat. Kita perlu kembali ke kenyataan yang memprihatinkan. "

Topik Menarik