Masih Dirawat di RS, Keluarga Syabda Perkasa Belawa Mulai Stabil Pascakecelakaan

Masih Dirawat di RS, Keluarga Syabda Perkasa Belawa Mulai Stabil Pascakecelakaan

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 21 Maret 2023 - 18:16
share

PEMALANG, iNews.id Kondisi keluarga pebulu tangkis nasional Syabda Perkasa Belawa yang terluka akibat kecelakaan di tol Pemalang kondisinya sudah stabil. Mereka dalam proses pemulihan pascakecelakaan yang mengakibatkan Syabda Perkasa Belawa dan ibunya meninggal dunia.

Tim dokter Rumah Sakit Islam (RSI) Al Ikhlas Pemalang sempat melakukan tindakan khusus kepada dua korban, yakni T dan D dan prosesnya berjalan lancar.

Masih dirawat di RSI sampai saat ini, Alhamdulillah kondisinya stabil, kata Direktur RSI Al Ikhlas Pemalang, dr Karisma Bimo Cahya Nugroho kepada iNews.id, Selasa (21/3/2023).

Tadi malam dua korban yang memerlukan tindakan dan sudah dilakukan langsung. Pihaknya bersyukur karena prosesnya lancar.

Saat ini masih dalam pemulihan semua, ujarnya.

Kendati kondisi semua korban sudah membaik, ayah Syabda, hingga kini masih dilakukan pemantauan secara intensif di RSI Al Ikhlas Pemalang.

Rencananya tetap dilakukan perawatan di sini sampai tuntas. Insya Allah semuanya bisa dipenuhi, ujarnya.

Yang pasti akan tetap dipantau secara intensif supaya tidak terjadi penurunan kondisi, ucapnya.

Sebagaimana diketahui, kecelakaan di tol Pemalang yang terjadi Senin (20/3/2023) kemarin mengakibatkan Syabda Perkasa Belawa (22) dan ibunya, Anik sulistyowati (48) meninggal dunia. Kedua jenazah sudah dimakamkan di Sragen.

Syabda Perkasa Belawa dan keluarganya mengalami kecelakaan setelah mobil sedan Camry yang mereka tumpangi menabrak bagian belakang truk.

Kecelakaan diduga akibat sopir mengantuk. Mobil menabrak bagian belakang truk hingga rusak parah.

Selain dua korban meninggal, tiga korban luka yang dirawat di RSI Al Ikhlas Pemalang adalah Muanis (49) ayah Syabda Perkasa Belawa, serta kakak dan adiknya, Diana Sakti Anistyawati (25) dan Tahta Bathari Cahya loka (11).

Topik Menarik