Viral Piala Lomba Menyanyi di Jepang Dipajaki Rp4 Juta, Kemenkeu Minta Maaf

Viral Piala Lomba Menyanyi di Jepang Dipajaki Rp4 Juta, Kemenkeu Minta Maaf

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 21 Maret 2023 - 07:39
share

IDXChannel - Nama Fatimah Zahratunnisa menjadi viral di media sosial, khususnya Twitter, karena curhatannya atas ulah oknum Bea Cukai. Melalui cuitannya di akun @zahratunnisaf, dia mengeluh soal pengalamannya yang tidak menyenangkan.

"2015 menang acara nyanyi di TV Jepang, pialanya dikirim ke Indo karena gede banget buat dibawa di pesawat. Ditagih pajak 4 juta. Padahal hadiah lombanya gak ada hadiah uang cuma piala itu doang. Menang lomba kok nombok," ujar Fatimah, dikutip Senin (20/3/2023).

Keluhan Fatimah pun mendapatkan respon dari Plt Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Yustinus Prastowo.

"Mbak @zahratunnisaf, mewakili Kemenkeu, kami memohon maaf secara tulus atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami sungguh berempati dan menyesalkan kejadian ini. Doa kami mbak Zahra semakin sukses. Kami berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan pelayanan," ujar Yustinus melalui akun Twitternya @prastow di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Yustinus menjelaskan pihaknya sudah menghubungi Najwa untuk mendapatkan detail informasi.

"Tentu kami tak bisa memberikan sanksi sembarangan. Jika ada info lengkap, kami akan tindak tegas," tambahnya.

Balasan Yustinus pun akhirnya direspons kembali oleh Fatimah.

"Terima kasih, pak. Tweet saya murni dari sisa sakit hati orang yang merasa tidak diapresiasi pencapaiannya. Saran saya untuk membenahi aturan pajak hadiah hasil prestasi dengan bukti surat lengkap dan jelas untuk dibebaskan pajak sebagai sedikit bentuk apresiasi," ungkap Fatimah.

Yustinus pun merasa lega setelah memperoleh balasan tersebut.

"Terima kasih untuk responsnya Mbak. Sangat melegakan. Masukan Anda akan saya teruskan ke bagian regulasi. Salam sehat, sukses selalu," tutup Yustinus. (NIA)

Topik Menarik