Dukung Kebangkitan IKM, Pemkab Sleman Gelar Ramadan Fair 2023

Dukung Kebangkitan IKM, Pemkab Sleman Gelar Ramadan Fair 2023

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 20 Maret 2023 - 22:14
share

SLEMAN, iNews.id - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kabupaten Sleman menggelar Ramadan Fair dan pasar Murah Sembako di Galeri Upakarti dan Galeri Dekranasda Sleman mulai 20 Maret sampai 20 April 2023. Setidaknya ada 200 industri kecil menengah (IKM) dengan lebih dari 600 produk.

Ramadan Fair ini menghadirkan 200 IKM dengan 600 produk dari makanan, minuman hingga fashion, kata Kepala Disdagin Sleman Mae Rusmi, pada pembukaan Ramadan Fair, Senin (20/3/2023).

Secara simbolis, kegiatan ini dibuka Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. Ramadan Fair ini untuk mendekatkan masyarakat dan ASN di lingkupPemkab Sleman dalam mencari produk berbuka puasa, konsumsi rapat, serta parcel untuk kebutuhan Lebaran mendatang.

Untuk pasar murah sembako dilaksanakan dua hari pada 20-21 Maret 2023. Cukup membawa KTP dan kantong belanja untuk mempermudah proses transaksi, katanya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan Ramadan Fair ini unuk membantu IKM dalam mempromosikan produknya dan mendekakan ASN terhadap produk IKM.

Kami minta SN berbelanja produk IKM lokal agar usahanya bisa berkembang, katanya.

Dalam kesempatan ini bupati juga menyerahkan bansos 75 paket smebako hasil kerja sama dengan Baznas Sleman kepada 8 warga kurang mampu.

Topik Menarik