131 Advokat Diangkat Jadi Anggota Peradi, Begini Pesan Otto Hasibuan

131 Advokat Diangkat Jadi Anggota Peradi, Begini Pesan Otto Hasibuan

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 3 Maret 2023 - 20:26
share

YOGYAKARTA, iNews.id - Sebanyak 131 advokat diangkat sebagai anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) wilayah DIY. Pengangkatan ini secara simbolis dilakukan oleh ketua umum Peradi Prof Dr Otto Hasibuan di Ballroom Hotel Royal Ambarukmo, Jumat (03/03/2023).

Dalam kesempatan itu, Otto Hasibuan mengatakan bahwa Peradi menjadi satu-satunya organisasi lembaga hukum yang sudah diakui oleh dunia. Oleh karena itu, ia mendorong advokat Peradi dari Yogyakarta agar bisa melebarkan sayap hingga go internasional.

Peradi ini merupakan satu-satunya organisasi yang sudah go internasional. Kami berharap, nanti ada advokat Peradi dari Yogya yang bisa go internasional kata Otto Hasibuan dalam acara pengangkatan advokat Peradi wilayah DIY.

Dia juga berpesan kepada para advokat yang dilantik sebagai anggota Peradi untuk bekerja secara jujur dan cerdas, serta mematuhi kode etik advokat dalam menjalankan profesinya, bukan semata-mata berorientasi pada uang saja.

Uang dan harta itu penting. Tapi jangan menjadi advokat itu gara-gara karena ingin uang dan harta banyak. Kalau seperti itu nanti akan menghalalkan segala cara, ujarnya.

Otto turut mengapresiasi para advokat yang secara resmi diangkat menjadi anggota Peradi. Sebab, mereka telah melalui proses panjang. Diantaranya mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), ujian profesi advokat dan magang selama dua tahun secara berturut-turut.

Usai pengangkatan ini, para advokat dijadwalkan akan diambil sumpahnya pada tanggal 6 Maret 2023 di Pengadilan Tinggi Yogyakarta.

Topik Menarik