MNC Group Dukung Program Lintas Agama Indonesia Bangkit

MNC Group Dukung Program Lintas Agama Indonesia Bangkit

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 3 Maret 2023 - 16:51
share

JAKARTA, iNews.id - Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo akan mendukung program talkshow dan warung kerukunan \'Lintas Agama Indonesia Bangkit\'. Hal tersebut disampaikannya dalam penandatanganan kesepakatan atau MOU yang dilaksanakan di MNC Conference Hall, Gedung iNews Tower, Kebon Sirih Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2023).

Hari ini adalah hari yang sangat berbahagia karena akan ditandangani nota kesepahaman. Ini sangat penting ditengah kondisi bangsa kita saat ini, ujar Hary Tanoesoedibjo.

Dengan mendukung keberadaan program tersebut Hary berharap akan membawakan dampak positif bagi persatuan NKRI.

Di mana dilakukan kerja sama untuk menyebar luaskan informasi terkait kerukunan antar umat beragama Indonesia. Kami MNC mengucapkan terima kasih dipercaya menjadi mitra untuk menayangkan program ini, tuturnya

Hary menyebutkan program kerukunan antar umat beragama tersebut akan disiarkan dan dapat dinikmati masyarakat melalui empat televisi yang berada di bawah naungan MNC Group (RCTI, iNews TV, MNC TV, dan Global TV).

Tentunya ini bukan hanya tayangan program tv saja, tapi nanti ada running text, ada portal online, ada sosial media. Karena ini sangat bagus sekali programnya tentunya untuk kesatuan persatuan negara kita, kata HT.

Dalam kesempatan tersebut juga turut hadir perwakilan masing-masing antar umat beragama di antaranya yakni Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA.

Ketua Umum Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mrg. Antonius Subianto Bunjamin, OSC; Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Pdt. Gomar Gultom, S.Th; Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Mayjend TNI (Purn) Wisnu Bewa Tenaya.

Ketua Umum Majelis Umat Buddha Theravada Indonesia Bhikku Sannano Darmawan; Ketua Umum Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Xs. Ir. Budi S. Tanuwibowo, MM.

Kemudian di puncak acara perwakilan umat beragama membacakan enam poin ikrar kerukunan lintas agama untuk keselamatan bangsa, yakni:
1. Menjunjung tinggi kerukunan umat beragama di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.
2. Memelihara perdamaian, persaudaraan, dan toleransi antar umat beragama dalam ikatan Bhineka Tunggal Ika.
3. Menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia dan merawat keharmonisan umat dalam kedamaian hidup berdampingan
4. Memelihara keberagaman serta saling melindungi semua agama dan kepercayaan secara utuh dan sungguh-sungguh
5. Menjadikan bumi sebagai rumah bersama yang penuh kasih sayang dan menjadi umat teladan bagi kehidupan manusia.
6. Mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, cerdas dan sejahtera.

Topik Menarik