Loading...
Loading…
Indonesia Kaya SDA, Luhut: Jangan Sampai Kita Tak Bekerja Keras dan Bersyukur

Indonesia Kaya SDA, Luhut: Jangan Sampai Kita Tak Bekerja Keras dan Bersyukur

Ekonomi | inewsid | Selasa, 01 September 2020 - 08:53

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan menilai, Indonesia dianugerahi kekayaan alam yang melimpah. Kekuatan ini menjadi modal penting untuk menjadi negara maju.

Luhut mengatakan, Indonesia memiliki teritori yang luas. Bahkan, perairannya mencapai 6,4 juta kilometer persegi, lebih luas dari daratan Eropa.

Kondisi faktual ini tidak boleh menjadikan kita terlena akan kebesaran wilayah, lokasi strategis dan kekayaan sumber daya alam, hanya akan menjadikan kita sebagai bangsa yang tidak berinovasi, tidak bekerja keras, dan tidak mensyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Kuasa, katanya, Selasa (1/9/2020).

Selain memiliki sumber daya alam (SDA) yang melimpah, kata Luhut, posisi Indonesia juga strategis. Negara ini menjadi jalur pelayaran dan perdagangan dunia. Dengan begitu, semakin lengkap modal Indonesia.

Mantan perwira tinggi TNI itu berharap, seluruh unsur pemerintah bisa bersinergi dan berkolaborasi memperkuat data informasi kelautan di Indonesia. Sinergi itu penting agar kekayaan alam bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat.

Luhut mengatakan, data ini diharapkan bisa digunakan untuk berbagai tujuan mulai dari mendukung program investasi hingga mitigasi kebencanaan.

Baca Juga :
Luhut Baru Nyadar, Selama Ini Kita Hanya Gali-Gali dan Ekspor

Original Source

Topik Menarik

{