Hanson Internasional, Perusahaan Milik Benny Tjokro Dinyatakan Pailit

Ekonomi | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 18:05
Hanson Internasional, Perusahaan Milik Benny Tjokro Dinyatakan Pailit

JAKARTA - PT Hanson International Tbk dinyatakan pailit berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri, Jakarta Pusat. Keputusan itu disampaikan dalam sidang atau rapat permusyawaratan hakim yang dilaksanakan pada 12 Agustus 2020.

“Menyatakan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) PT Hanson International Tbk selaku Termohon PKPU/Debitor berakhir. Menyatakan PT Hanson International Tbk selaku termohon PKPU/Debitor pailit dengan segala akibat hukumnya,” kata Direktur PT Hanson International Tbk Hartono Santoso, dalam keterbukaan informasi BEI, Sabtu (29/8/2020).

Baca Juga: Gagal Bayar, Saham Hanson International Disuspensi

Hartono menyebut, kurator juga telah mengumumkan putusan sidang atau rapat permusyawaratan hakim di dua surat kabar harian Nasional pada 21 Agustus 2020.

“Putusan Sidang atau Rapat Permusyawaratan Hakim sebagaimana dimaksud di atas juga telah diumumkan oleh Kurator di dua surat kabar harian nasional pada tanggal 21 Agustus 2020,” ujarnya.

Dia menjelaskan, atas putusan tersebut perseroan akan melakukan langkah-langkah dan upaya hukum sesuai dengan Undang-Undang No. 37 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang.

Baca Juga: Benny Tjokro Ditahan, Hanson International Cari Dirut Baru

“Demikian keterbukaan informasi ini kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih,” tutupnya.

Seperti diketahui, Direktur Utama PT Hanson Internasional adalah Benny Tjokrosaputro. Dia kini tengah meringkuk di balik jeruji besi lantaran tersangkut kasus mega korupsi PT Asuransi Jiwasraya yang menelan kerugian negara sebesar Rp 13,7 triliun.

Artikel Asli