Ekonomi Lewati Titik Terendah, Sandiaga Uno Yakin Indonesia Bangkit

Ekonomi | inewsid | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 15:40
Ekonomi Lewati Titik Terendah, Sandiaga Uno Yakin Indonesia Bangkit

JAKARTA, iNews.id - Pengusaha Sandiaga Uno yakin ekonomi Indonesia akan bangkit setelah tertekan pandemi Covid-19. Fase terendah dinilainya telah berhasil dilewati dengan baik.

Sandi, sapaan akrabnya, bilang ekonomi nasional pada kuartal III akan lebih baik daripada kuartal sebelumnya. Perbaikan tersebut seiring pelonggaran kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kalau kita lihat proses rebound akan dimulai kuartal III. Saya menyatakan kita sudah ada di titik terendah ekoniomi kita,” katanya dalam diskusi virtual yang diselenggarakan Universitas Sriwijaya, Sabtu (29/8/2020).

Sandi melihat kebangkitan itu karena sektor usaha mulai menunjukkan geliat ke arah positif. Dia mengajak kepada mahasiswa UNSRI untuk ikut bergerak bersama mendorong ekonomi lewat wirausaha.

"Potensi ekonomi Indonesia bisa ditopang dari Sumatra Selatan. Syaratnya anak muda harus tergerak memiliki semangat kewirausahaan," kata Sandi.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu berpandangan seorang wirausaha harus pintar dalam melihat peluang meski Indonesia masih dilanda pandemi. Mereka, kata Sandi, harus mencari produk apa yang dibutuhkan masyarakat sekitarnya.

“Kekuatan dari kearifan lokal syarat sukses. Kita harus manfaatkan potensi ekonomi, juga kuasai teknologi digital," ucapnya.

Artikel Asli