Wapres Ma'ruf Amin Ungkap Dikelilingi Banyak Personel TNI Angkatan Laut

Wapres Ma'ruf Amin Ungkap Dikelilingi Banyak Personel TNI Angkatan Laut

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 6 Februari 2023 - 21:41
share

SURABAYA, iNews.id - Wakil Presiden Maruf Amin mengungkapkan dirinya dikelilingi banyak personel TNI Angkatan Laut setiap menjalankan tugas sebagai orang nomor dua di Indonesia. Hal itu diungkapkannya dalam Kuliah Umum di Akademi Angkatan Laut (AAL), di Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/2/2023).

Saya juga dikelilingi oleh banyak Angkatan Laut, ada Wadan Paspampres Brigjen Marinir Oni, Kolonel Laut M Taufiq ADC Wapres, Dangrup B Kolonel Marinir Nioko, Danden 3 Grup H Letkol Marinir Frengky, Dokpri Wapres Kol. Dr. Widya. Jadi di sekeliling saya banyak Angkatan Laut Pak Panglima, kata Wapres, dikutip dari keterangannya.

Ma\'ruf pun berharap para Taruna dan Taruni AL dapat menopang peran TNI Angkatan Laut tersebut dan menentukan masa depan bangsa sebagai pemimpin.

Para Taruna dan Taruni AL adalah calon-calon pemimpin yang turut menentukan masa depan bangsa kita. Oleh sebab itu, perkuat dedikasi, loyalitas dan kinerja untuk menyangga peran dan fungsi TNI AL, ujar Wapres.

Wapres juga meminta mereka menyikapi perkembangan dunia yang sangat cepat dan dinamis dengan terbuka sert bijak.

Selain itu, Taruna dan Taruni juga harus terus meningkatkan wawasan dan pengetahuan, baik terkait isu-isu nasional maupun global, khususnya yang menyangkut isu kemaritiman, kata Ma\'ruf.

Ma\'ruf berpesan kepada mereka untuk selalu menjaga integritas di semua jenjang penugasan. Para Taruna dan Taruni juga harus selalu mencintai Tanah Air, karena merupakan bagian dari iman.

Jagalah selalu sikap rendah hati, tawadhu dan dekat dengan rakyat. Ke-tawadhuan ini mesti tercermin dalam setiap tugas maupun sikap hidup, antara lain diwujudkan dalam gaya hidup sederhana. Sikap tawadhu merupakan perwujudan keimanan kita, katanya.

Topik Menarik