Kantornya Digeruduk Demonstran, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Ngamuk

Kantornya Digeruduk Demonstran, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Ngamuk

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 6 Februari 2023 - 16:56
share

MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi angkat bicara soal kisrus kepemimpinan di Kabupaten Padang Lawas. Dikatakan Edy, kabupaten tersebut tetap dipimpin Plt Bupati Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Tidak terima dengan pernyataan Edy itu, massa pendukung Ali Sutan Harahap mendatangi kantornya. Suasana sempat diwarnai ketegangan, di mana Edy tampak sangat emosional saat berdebat dengan massa.

"Kepemimpinan Kabupaten Padang Lawas, tetap dijalankan oleh Plt Bupari Ahmad Zarnawi Pasaribu, sesuai dengan SK Gubernur yang menunjuk Ahmad Zarnawi Pasaribu sebagai Plt," katanya, Senin (6/2/2023).

Dengan demikian kata dia, Bupati Ali Sutan Harahap dinonaktifkan karena dalam keadaan sakit. Dalam pertemuan itu, Ali Sutan Harahap dan Ahmad Zarnawi Pasaribu dipertemukan untuk berdialog. Pertemuan dilangsungkan secara tertutup, di lantai 10, kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro, Medan.

Namun yang membuat Edy Rahmayadi tersulut emosinya, sebelum rapat digelar, yaitu puluhan pendukung Ali Sutan Harahap melakukan melakukan aksi di depan kantor gubernur.

Hal ini membuat mantan Pangkostrad ini kesulitan untuk masuk. Edy yang terlanjur emosional lantas mendebat salah satu massa pendukung, dan akhirnya mengusir mereka semua.

Topik Menarik