Miliarder Italia Undang 3.000 Orang Dugem saat Covid-19, Sebagian Masuk Rumah Sakit

Ekonomi | inewsid | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 12:04
Miliarder Italia Undang 3.000 Orang Dugem saat Covid-19, Sebagian Masuk Rumah Sakit

SARDINIA, iNews.id - Ribuan miliarder menghadiri pesta di Sardinia, Italia di tengah pandemi Covid-19. Sebagian dari mereka dikabarkan masuk rumah sakit (RS) tak lama usai clubbing.

Dikutip dari Forbes, Sabtu (29/8/2020), pesta itu digelar di kelab malam Billionaire. Sang pemilik, Flavio Briatore masuk rumah sakit (RS) beserta 60 pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat ini, otoritas Italia tengah menelusuri 3.000 orang yang menghadiri pesta tersebut. Namun, mereka kesulitan karena sebagian dari yang hadir memberikan nama dan nomor telepon palsu saat mengisi buku tamu.

Suasana pesta yang diunggah di Instagram memicu amarah warga Italia. Pasalnya, pesta clubbing digelar seperti biasa layaknya sebelum Covid-19. Banyak dari mereka tidak menggunakan masker, kecuali staf kelab. Hanya satu dua orang yang memakainya sementara lainnya asyik berjoget diiringi musik EDM yang keras.

"Saya terkejut dengan fakta bahwa kelab Billionaire diberi nomor dan informasi palsu," kata Wakil Menteri Kesehatan Italia, Pierpaolo Sileri.

Briatore, pemilik kelab dikenal sebagai pemilik klub olahraga seperti Queens Park Ranger (QPR) dan tim Formula One Renault. Dia menepis apa yang dilakukannya telah melanggar aturan.

"Di Billionaire, kami selalu menghormati aturan," katanya dari RS San Raffaele, Milan.

Artikel Asli