Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan ke Bali dari Bandung

Ekonomi | republika | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 11:28
Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan ke Bali dari Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini Bandara Husein Sastranegara, Bandung sudah dibuka kembali untuk penerbangan menggunakan pesawat jet, tidak hanya propeller. Untuk itu, Garuda Indonesia mulai membuka rute baru dari Bandung.

"Buat yang tinggal di Bandung, nggak perlu lagi ke Jakarta untuk terbang ke Bali dan Medan," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam diskusi virtual Garuda Indonesia Talkas, Jumat (28/9) malam.

Irfan mengatakan pada Jumat (28/9) pagi, Garuda Indonesia membuka penerbangan perdana dari Bandara Husein Sastranegara ke Bali. Begitu juga untuk rute langsung ke Medan dari Bandara Husein Sastranegara.

Dia menambahkan, Garuda Indonesia pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini juga sudah membuka rute baru lainnya untuk memperluas layanan. "Rute baru ini adalah Makassar, balikpapan, Surabaya, Lombok, Palembang, Yogyakarta, dan Balikpapan," ujar Irfan.

Irfan memastikan dalam operasional selama masa pandemi Covid-19, garuda tetap mengedepankan protokol kesehatan. Dia mengatakan protokol kesehatan tetap dilakukan baik untuk penumpang dan juga awak kabin.

Dia menuturkan, Garuda Indonesia tetap menerapkan jaga jarak fisik di dalam pesawat. "Kalau ada yang duduk berdempetan itu adalah keluarga atau bersepakat untuk berdekatan. Itu yg akan disaksikan jika naik Garuda Indonesia," ungkap Irfan.

Artikel Asli