Garuda Siapkan Pesawat Airbus untuk Rute Jakarta-Jayapura

Ekonomi | inewsid | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 08:50
Garuda Siapkan Pesawat Airbus untuk Rute Jakarta-Jayapura

JAKARTA, iNews.id - PT Garuda Indonesia (Persero) siap menggunakan pesawat jenis Airbus untuk penerbangan rute Jakarta-Jayapura. Maskapai menilai, pesawat itu cocok dengan destinasi wisata Papua yang indah.

Direktur Utama Garuda, Irfan Setiaputra mengatakan, Garuda telah berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura I (Persero) mengenai rencana itu. Operator bandara itu siap memperkuat landasan (runway) Bandara Sentani supaya bisa dilewati pesawat berbadan besar itu.

"Kami meminta PT Angkasa Pura I untuk memperkuat landasan udaranya karena kita berencana terbang menggunakan Airbus Jakarta-Jayapura langsung, kalau itu terjadi nanti mesti Mas (Wishnutama) yang buka ya," katanya saat berbincang virtual dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama, Jumat (28/8/2020).

Pernyataan itu disampaikan saat Irfan bertanya kepada Wishnutama soal destinasi yang paling indah yang merepresentasikan kecantikan Indonesia.

"Kalau yang mana yang paling bagus, banyak banget, semua punya kelebihan dan keunikan masing-masing begitu juga budayanya. Jadi kalau dibilang paling bagus susah, karena semua bagus tapi kalau suruh menyebut satu saya sebutnya Jayapura, karena tempat kelahiran saya," ujar Wishnutama.

Menurut Wishnutama, setiap daerah memiliki keunikan masing-masing yang harus tetap dipertahankan sebagai ciri khas. Oleh sebab itu, yang penting sekarang bagaimana setiap daerah dipoles supaya daya tariknya terlihat.

"Kita harus menciptakan atraksi atau daya tarik baru lagi, makanya di Kemenparekraf ada kedeputian yang mengurus MICE, event, dan sebagainya, itu bagaimana menciptakan daya tarik agar calon wisatawan melihat bahwa ada suatu hal yang menarik, ketika mereka datang tidak hanya keindahan alam saja, budaya saja, makanan saja, tapi ada daya tarik baru lagi," tuturnya.

Artikel Asli