Stimulus Khusus Pariwisata Tengah Disiapkan Oleh Pemerintah

Ekonomi | sindonews | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 03:23
Stimulus Khusus Pariwisata Tengah Disiapkan Oleh Pemerintah

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio menyampaikan, bahwa pemerintah saat ini tengah menyiapkan stimulus di sektor pariwisata. Hal ini dilakukan untuk kembali menggairahkan industri pariwisata yang lesu akibat pandemi Covid-19.

(Baca Juga: Sebagai Pemanasan, Kemenparekraf Gelar Tur Virtual)

Wishnutama menuturkan, saat ini pihaknya tengah membahas bersama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan untuk memberikan stimulus khusus untuk pariwisata.

"Nantinya, kita akan bekerja sama dengan Garuda, dengan destinasi, dengan hotel dan restoran agar bisa memberikan paket atau harga yang sangat menarik agar nanti Insya Allah di liburan panjang orang akan berlomba-lomba mendapatkan hal ini," ujar Wishnutama dalam acara #GarudaIndonesiaTalks di Instagram Garuda Indonesia, Jumat (28/8).

(Baca Juga: Promosikan Wisata Birdwatching, Kemenparekraf Bidik Lima Pasar Ini)

Sambung dia menambahkan, saat ini konsep stimulus sektor pariwisata ini sedang dibicarakan insentif antara Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo dengan Wamen BUMN, Kartika Wirjoatmodjo agar tepat dan efektif.

"Saya dengan mas Erick Thohir sedang membahas di tingkat menteri bagaimana agar konsep ini dapat mendorong dan mengangkat kembali sektor pariwisata supaya bisa jauh lebih baik daripada sebelumnya," kata dia.

Artikel Asli