Tips Jaga Kesehatan Finansial untuk Gen Z

Tips Jaga Kesehatan Finansial untuk Gen Z

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 4 Februari 2023 - 19:49
share

JAKARTA - Tips menjaga kesehatan finansial untuk generasi milenial dan gen Z. Skill mengelola keuangan wajib dimiliki agar arus kas tetap terjaga.

Head of Digital Marketing Product Manager Web Developer Budi Aryo memberikan tips bagi milenial dan gen z agar mereka dapat lebih sehat dalam urusan finansial. Menurutnya, hal itu bisa dimulai dengan merubah whises list menjadi work list.

"Kalian ubah whises list menjadi work list, work list itu (bisa berupa) mantau saham-saham di luar sana, jadi wishes list e-commerce diganti dengan work list," kata Budi dalam Podcast Aksi Nyata Perindo bertajuk \'Peran Digital untuk Edukasi Financial Generasi Milenial\', Sabtu (4/2/2023).

Budi menjelaskan, dua generasi yang dimaksud tentu mempunyai banyak barang yang sudah mereka masukkan ke keranjang e-commerce.

Dengan begitu, jika mereka mempunyai sedikit lebih uang di saldo maka akan mereka belanjakan untuk memenuhi wishes list-nya satu per satu.

"Karena itu yang buat kita tidak punya duit," ujarnya.

"Akhirnya tidak punya uang buat menabung," sambungnya.

Menurutnya, works list yang berupa memantau peredaran saham dan menginvestasikan uangnya akan lebih bermanfaat bagi generasi milenial dan gen z.

Dia mengatakan, jika hal tersebut dilakukan dengan cara dan tempat yang benar, maka tidak menghabiskan uang mereka, malah menambah saldo bagi generasi milenial dan gen z.

Topik Menarik