Masuki Tahun Politik, Sri Mulyani: Bukan Hal yang Harus Ditakuti

Masuki Tahun Politik, Sri Mulyani: Bukan Hal yang Harus Ditakuti

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 3 Februari 2023 - 12:46
share

IDXChannel - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengatakan, memasuki tahun politik 2023 ini bukanlah hal yang harus ditakuti. Sebab, tahun politik justru sebagai upaya mematangkan demokrasi dan memperkokoh persatuan bangsa.

"Perbedaan adalah suatu kodrat. Enggak ada manusia yang diciptakan sama persis, even kalau Anda adalah kembar, manusia itu berbeda, itu adalah sesuatu yang memang kewajaran," ujar Sri dalam kuliah umum secara virtual di Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Sehingga, dia menyampaikan, bagaimana mewadahi perbedaan dalam sebuah demokrasi yang baik adalah sesuatu yang harus dijaga bersama.

"Perbedaan tidak berarti saya benci sama kamu, karena kita tidak akan pernah sama. Bagaimana kita bisa beda tapi kita tetap menghormati dan punya komitmen bersama, membangun Indonesia," ungkap Sri.

Dia juga berpesan, besar-kecil, jatuh-bangun, rusak-majunya Indonesia tergantung dari kita sendiri. Sehingga, jangan sampai menyalahkan orang lain.

"Lihat diri kita, dan saya yakin, dalam Pemilu nanti, dengan keinginan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, untuk merayakan pesta demokrasi. Pesta loh, bukan perang demokrasi, maka kita akan bisa maju," pungkas Sri.

(YNA)

Topik Menarik