Sekjen PAN: Erick Thohir Cawapres Terkuat di Internal Partai

Sekjen PAN: Erick Thohir Cawapres Terkuat di Internal Partai

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 1 Februari 2023 - 16:00
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri BUMN Erick Thohir mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju Pemilu 2024 sebagai calon wkail presiden (cawapres). Wakil Ketua Umum (Wakteum) PAN Yandri Susanto menegaskan kader dan akar rumput partai berlambang matahari tersebut mendukung Erick.

Yandri bahkan mengatakan Erick Thohir menjadi cawapres terkuat di internal partai. Banyak kader dan akar rumput yang menginginkan agar partai bersutan Zulkifli Hasan ini mengusung Erick Thohir untuk menjadi calon orang nomor dua di Indonesia selanjutnya.

Sementara itu menurutnya, kader dan akar rumput partai menginginkan Ganjar Pranowo menjadi capres pasangan Erick di Pilpres 2024.

Untuk posisi cawapres, saya kira Bang Erick Thohir terkuat sekarang di internal partai, kata Yandri, Rabu (1/2/2023).

Erick Thohir memang diketahui memiliki hubungan yang dekat dengan PAN. Bahkan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan jika Erick Thohir merupakan salah satu kader yang akan diusung ke Koalisi Indonesia Bersatu bersama Golkar dan PPP.

Kalo menurut saya, Bang Erick Thohir dengan PAN itu enggak ada jarak ya. Sudah luar-dalam, sudah sangat nyambung chemistry-nya. Ke mana acara PAN, Bang Erick Thohir datang, atau Bang Erick Thohir buat acara, dia undang-undang Pak Zul, ucap Yandri.

Jadi saya kira di antara menteri-menteri Pak Jokowi, sekarang yang paling dengan PAN ya Erick Thohir kan, tuturnya.

Topik Menarik