Kecewa Bos Indosurya Divonis Bebas, Anya Dwinov: <i>Money Can Buy Everything</i>

Kecewa Bos Indosurya Divonis Bebas, Anya Dwinov: Money Can Buy Everything

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 1 Februari 2023 - 15:15
share

JAKARTA - Anya Dwinov turut menjadi korban Koperasi Simpan Pinjam atau KSP Indosurya yang telah merugikan nasabah dengan total hingga Rp 106 triliun. Anya pun kecewa ketika Majelis Hakim yang membebaskan Bos Indosurya yakni Henry Surya dari dakwaan.

"Ini kah contoh nyata #moneycanbuyevrything termasuk hukum?," tulis Anya Dwinov, dikutip dari Instagram, Rabu (1/2/2023).

Anya Dwinov kecewa bos Indosurya divonis bebas

Anya juga menyelipkan akun instagram model Patricia Gouw. Diketahui, Patricia juga yang turut menjadi korban investasi bodong Indosurya.

Anya mengunggah kembali sebuah postingan yang berisikan berita Bos Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya, Henry Surya divonis bebas.

Anya Dwinov mengalami kerugian hingga Rp 5.3 miliar atas penggelapan dana KSP Indosurya.

Anya bukanlah satu-satunya artis yang menjadi korban. Dua lainnya ada Patricia Gouw dan Chef Arnold Purnomo.

Sebagai informasi, Henry Surya selaku bos Indosurya divonis bebas oleh majelis hakim dari tuntutan yang didakwakan. Hal ini dikarenakan kasus KSP Indosurya merupakan tindak perdata bukan pidana.

Oleh karena itu, dia bebas dari tuntutan hukum pidana. Padahal sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU menuntut Henry Surya penjara 20 tahun serta denda Rp 200 miliar subsider 1 tahun kurungan.

Topik Menarik