Cara agar Foundation Tidak Terlihat Cakey dan Cara Memperbaikinya

Cara agar Foundation Tidak Terlihat Cakey dan Cara Memperbaikinya

Ekonomi | BuddyKu | Minggu, 29 Januari 2023 - 12:24
share

JAKARTA, celebrities.id - Foundation atau alas bedak adalah dasar riasan karena dapat membuat atau merusak penampilan Anda. Sayangnya, kebanyakan orang selalu mengaku bermasalah dengan foundation.

Mereka tidak tahu cara menghindari riasan yang cakey. Meskipun bisa sangat mengganggu, makeup cakey adalah masalah yang mudah untuk diatasi.

Melansir Stylecraze, Minggu (29/1/2023), rahasia untuk mendapatkan tampilan riasan yang sempurna adalah dengan membuat alas bedak Anda dengan benar dan kita sering melakukan kesalahan yang sama dengan memilih warna yang salah atau mengaplikasikannya pada tambalan yang kering.

Perawatan rutin

Langkah mendasar untuk menghindari makeup cakey adalah dengan mengikuti rutinitas perawatan kulit yang tepat. Gunakan eksfoliator, pelembap, minyak wajah, dan serum wajah yang baik.

Cobalah untuk menggunakan exfoliator kimia karena tidak memiliki butiran mikro yang keras. Gunakan exfoliator dengan bahan-bahan seperti AHA dan BHA yang mengangkat semua sel kulit mati dan membuat kulit Anda lembut dan sehat.

Gunakan toner setelah eksfoliasi untuk menutup pori-pori dan menyeimbangkan pH kulit. Jangan lupa untuk melembabkan wajah Anda setidaknya dua kali sehari.

Sebelum tidur, gunakan serum wajah karena memberikan nutrisi yang sangat baik untuk kulit Anda. Carilah serum wajah yang mengandung asam hialuronat untuk mengikat molekul air ke dalam kulit.

Cara mempersiapkan kulit sebelum pakai foundation

Kulit Anda membutuhkan rutinitas persiapan yang tepat sebelum mulai mengaplikasikan foundation. Jika Anda memiliki kulit kering, foundation Anda dapat menempel di tambalan kering dan menempel di wajah Anda.

Jadi, sangat penting bagi Anda untuk memulai dengan menerapkan primer. Primer meratakan warna kulit sehingga memberikan dasar yang halus untuk alas bedak.

Cara yang tepat mengaplikasikan foundation

Pilih alas bedak non-cakey dengan coverage sedang hingga tinggi yang tidak membutuhkan terlalu banyak pelapisan. Gunakan spons riasan yang bersih untuk mengaplikasikan alas bedak dengan gerakan memantul.

Aplikasikan satu lapisan dengan spons atau kuas makeup terlebih dahulu, lalu aplikasikan lapisan lain jika diperlukan. Spons makeup mencegah segala jenis gesekan atau goresan dan membuat kulit Anda terlihat sempurna dan alami.

Topik Menarik