Loading...
Loading…
Ciptakan Ruang Keluarga Nyaman tapi Stylish, Kap Lampu Jadi Solusi

Ciptakan Ruang Keluarga Nyaman tapi Stylish, Kap Lampu Jadi Solusi

Ekonomi | okezone | Selasa, 25 Agustus 2020 - 21:06

JAKARTA - Keluarga biasanya akan berkumpul sekedar menghabiskan waktu bersama di ruang keluarga. Nah, untuk itu penataan ruang keluarga pun harus dibikin nyaman sebagaimana mestinya.

Penciptaan ruang keluarga yang sesuai dan nyaman akan membuat suasana saat berkumpul menjadi semakin menyenangkan. Menciptakan kenyaman tersebut bisa dilakukan seperti memainkan tekstur dan patra hingga menambahkan hiasan pada dinding.

Dalam buku Interior Hunian Elegan karya Astrid Kusumowidagdo, Jakarta, Selasa (25/8/2020), berikut tips agar ruang keluarga tetap "gaya" dan nyaman:

1. Ciptakan kesan hangat

Kesan tersebut dapat dihadirkan dengan warna-warna cerah. Seperti yang dapat dihadirkan pada cushion cover, kap lampu atau permadani.

Yang terpenting adalah, keseluruhan komposisi memberikan kesan hangat, namun tetap nyaman. Hindari sejumlah penggunaan warna yang terlalu banyak. Setidaknya gunakan empat warna favorit dalam satu ruang.

2. Mainkan tekstur dan patra

Permainan tekstur kasar dan halus, matte dan mengkilap dari permukaan kain interior. Atau furnitur serta dinding pelingkup interior akan memberikan kesan berbeda mengenai kedalaman ruangan secara viisual.

Baca Juga :
Hadirkan Produk Baru, Fotile Kian Merangsek Pasar RI

Sementara, patra berukuran besar dengan tema floral atau jenis patra klasik, juga bisa digunakan. Perhatikan skala ruang terlebih dahulu untuk menempatkan patra berukuran besar.

3. Ganti kap lampu

Dengan mengganti material dan warna pada kap lampu, maka akan memberikan kesan berbeda dalam ruangan.

Original Source

Topik Menarik