Mitra Adiperkasa (MAPI) Perluas Eksistensi Merek Global di Karawang

Mitra Adiperkasa (MAPI) Perluas Eksistensi Merek Global di Karawang

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 11 Januari 2023 - 19:25
share

IDXChannel - PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) menandatangani nota kesepahaman MoU dengan PT Karawang Outlet Mall-pengelola The Grand Outlet-East Jakarta untuk komitmen penyewaan gerai-gerai di destinasi belanja mewah internasional kelas dunia di Karawang.

Wakil Presiden Direktur Mitra Adiperkasa V.P. Sharma menyambut baik kesempatan untuk menghadirkan beragam merek global di The Grand Outlet East Jakarta.

"Kami yakin kerja sama dengan PT Karawang Outlet Mall akan tumbuh dan berkembang serta menghadirkan keberhasilan bagi kedua belah pihak," ujar V.P Sharma dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Melalui nota-kesepahaman ini, PT Mitra Adiperkasa Tbk akan memperluas jaringan pemasaran ritelnya dengan membawa hingga 40 merek-merek global yang berada di bawah naungannya, antara lain seperti Starbucks, Lacoste, Tommy Hilfiger, Calvin Klein, Sephora, Sports Station, Skechers, Golf House, New Balance, Lego, Kidz Station, dan lainnya.

Mitra Adiperkasa dengan kode saham MAPI adalah peritel dan distributor terkemuka di Indonesia dengan lebih dari 2.500 toko. Memiliki portofolio yang beragam meliputi olah raga, fashion, department store, perlengkapan anak- anak, makanan, dan minuman serta produk gaya hidup.

Presiden Direktur PT Karawang Outlet Mall, Patrick Tan dan Direktur PT Karawang Outlet Mall, Junichiro Kinoshita menyambut baik Mitra Adiperkasa sebagai mitra yang akan membantu melengkapi The Grand Outlet East Jakarta sebagai outlet mall mewah internasional dengan beragam merek global berkualitas tinggi.

Kehadiran merek-merek ini akan meningkatkan pengalaman berbelanja bagi pengunjung The Grand Outlet East Jakarta, menjadikannya sebagai destinasi terkenal di Karawang.

PT Karawang Outlet Mall optimistis penambahan merek-merek ini akan menjadi aset berharga bagi The Grand Outlet - East Jakarta.

"Kami berharap dapat menyambut jutaan pengunjung setiap tahunnya untuk menikmati berbagai merek dan konsep ritel yang diakui secara internasional yang tersebar di seluruh lantai mal," ujar Patrick.

The Grand Outlet - East Jakarta menawarkan destinasi belanja kelas dunia, di mana para pengunjung bisa menikmati terapi ritel yang berkonsep green urban space.

Pembangunan sudah dilakukan pada awal 2022 dan saat ini sudah mencapai 40% dari proses konstruksi; dengan target opening mall pada kuartal 4 tahun 2023.

Setelah proses konstruksi selesai, The Grand Outlet East Jakarta akan menghadirkan sekitar 180 gerai yang menawarkan beragam variasi penawaran ritel dan restoran.

The Grand Outlet - East Jakarta diposisikan secara baik untuk melayani kelas konsumen yang semakin meningkat dari demografi Indonesia yang kuat. Indonesia merupakan negara dengan potensi perekonomian terbesar di Asia Tenggara dengan pendapatan kotor domestik (PDB) sekitar USD1.186 triliun di 2021 (data Bank Dunia). Sektor ritel berkontribusi sekitar 13% dari PDB.

Dari sisi lokasi, The Grand Outlet - East Jakarta terletak sangat strategis. Outlet mall ini dapat ditempuh selama satu jam berkendaraan dari Jakarta Pusat.

Bahkan, jaringan transportasi ke Karawang akan lebih baik lagi dengan dibangunnya Kereta Cepat/High Speed Rail (HSR) pertama di Indonesia yang menghubungkan Jakarta ke Bandung.

Stasiun Karawang merupakan salah satu pemberhentian di tahap pertama, hanya berjarak sekitar 3 - 4 km dari The Grand Outlet - East Jakarta. (NIA)

Topik Menarik