Anak Usaha Sarana Menara (TOWR) Raih Pinjaman MUFG Rp500 Miliar

Anak Usaha Sarana Menara (TOWR) Raih Pinjaman MUFG Rp500 Miliar

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 4 Januari 2023 - 14:04
share

IDXChannel - Dua entitas anak PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) mengantongi komitmen pinjaman dari MUFG Banking Cabang Jakarta senilai Rp500 miliar.

Sekretaris Perusahaan TOWR Monalisa Irawan mengatakan perseroan melalui PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), dan PT Iforte Solusi Infotek (Iforte) telah melakukan amandemen atas fasilitas pinjaman baru dengan MUFG. Kesepakatan terjadi pada 31 Desember 2022.

"Tujuan pinjaman adalah untuk kebutuhan modal kerja (operating expenses)," kata Monalisa di keterbukaan informasi, Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Rabu (4/1/2023).

Lebih rinci, pinjaman baru ini memiliki waktu jatuh tempo pada 31 Dessember 2023, dengan hukum yang berlaku adalah hukum Indonesia.

Monalisa memaparkan transaksi ini merupakan transaksi afiliasi, yakni transaksi sesama perusahaan terkendali. Mona memastikan bahwa kesepakatan yang dibuat tidak merupakan transaksi benturan kepentingan.

"Protelindo dan Iforte telah setuju untuk bertanggung jawab secara tanggung renteng terhadap pelaksanaan seluruh kewajiban berdasarkan perjanjian fasilitas," pungkasnya.

(DES)

Topik Menarik