Varian Covid-19 BF7 Menyebar di Tiga Provinsi, Kemenkes: Sudah Sembuh Semua

Varian Covid-19 BF7 Menyebar di Tiga Provinsi, Kemenkes: Sudah Sembuh Semua

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 30 Desember 2022 - 11:46
share

IDXChannnel Kementerian Kesehatan menemukan varian baru Covid-19 bernama BF.7. Pasien terkonfirmasi ditemukan sejak Oktober 2022 dengan total mencapai 15 orang.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian kesehatan (Kemenkes), dr Siti Nadia Tarmizi, mengungkapkan ke-15 kasus tersebut teridentifikasi di DKI Jakarta. Berikut sebarannya :

-7 Kasus di DKI Jakarta

-1 kasus di Jawa Barat

-7 Kasus di Bali

Menurut dr Nadia, seluruh kasus hanya melakukan isolasi mandiri (isoman). Bahkan sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19."Semua isoman spesmien bulan Oktober dan semua sudah sehat," jelas dr Nadia dalam keterangannya diterima MNC Portal, Jumat (30/12/2022)

Sehubungan dengan ini, Kemenkes akan terus memonitor perkembangan kasus Covid-19 serta variannya. Namun, dr Nadia mengingatkan agar masyarakat tidak perlu khawatir.

Sebab, varian yang masih mendominasi kasus Covid-19 di Indonesia yakni XBB. Sementara, gejala yang dialami dari 15 kasus BF 7, dikatakan hanya ringan seperti flu.

"Kita tidak terlalu khawati karena sejak Oktober ditemukan masih varian XBB yang mendominasi belum ada tanda peningkatan BF.7," ujar dr Nadia

Seperti diberitakan sebelumnya, XBB maupun BF.7 merupakan keluarga dari Omicron. BF.7 Nama tersebut merupakan bentuk singkatan dari BA.5.2.1.7 yang merupakan sub-varian dari varian BA.5 Omicron.

(FRI)

Topik Menarik