GOTO Private Placement, Usai Harga Saham Anjlok 70% Semenjak Listing di BEI

GOTO Private Placement, Usai Harga Saham Anjlok 70% Semenjak Listing di BEI

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 9 Desember 2022 - 09:50
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Harga Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) sejak listing hingga saat ini tercatat anjlok 70%. GOTO pun berencana melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu atau private placement.

GOTO akan melakukan private placement sebanyak 118,43 miliar saham seri A atau total 10% dari modalditempatkan dan disetor. Corporate Secretary GOTO, R. A. Koesoemohadiani mengatakan bahwa rencana private placement telah mendapat persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) pada 28 Juni lalu.

Perseroan memiliki waktu untuk mengimplementasikan hal ini sampai dengan Juni 2023, kata Diani dalam paparan publik secara virtual, dikutip Jumat (9/12/20022).

Diani mengungkap perseroan mengambil jalan oportunis untuk mengeksekusi private placement. Adapun sejumlah pilihan lain yang tersedia juga akan diambil apabila dapat memacu pertumbuhan bisnis dan profitabilitas GOTO.

Kami mempertimbangkan kondisi makro ekonomi dan pasar modal. Apabila ada peluang yang baik sesuai kebutuhan, maka perseroan akan menggunakan (private placement) tersebut, katanya.

CFO GOTO Jackie Lo menuturkan bahwa agenda private placement akan dieksekusi dengan melihat kondisi pasar. Selain itu, perseroan juga tengah menjajaki peluang masuknya investor baru agar dapat mendukung bisnis perseroan.

Lebih jauh, GOTO juga akan melakukan divestasi aset non-current atau tidak lancar serta melalui portfolio investasi mereka. Jackie menegaskan perseroan tidak akan melakukan investasi baru apabila tidak memberikan kontribusi percepatan profitabilitas bagi perseroan.

Kami percaya bahwa kondisi keuangan perseroan akan dapat secara sehat memenuhi kebutuhan kami sehingga mencapai profitabilitas, pungkasnya.(*)

Topik Menarik