Bank Syariah Indonesia (BRIS) Akan Right Issue

Bank Syariah Indonesia (BRIS) Akan Right Issue

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 8 Desember 2022 - 15:14
share

IDXChannel - PT Bank Syariah Indonesia Tbk akan melakukan aksi penguatan modal dengan rights issue. BRIS akan merilis sebanyak-banyaknya 4,99 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp500 per lembar saham.

Dikutip dari IDX 1st Session Closing, Kamis (8/12/2022), harga pelaksanaan rights issue ini berada di bawah harga BRIS pada penutupan pasar di Rabu (7/12) pada level Rp1.270 per saham.

Dana yang didapatkan dari aksi korporasi tersebut akan digunakan sebagai tambahan modal untuk mendukung ekspansi pertumbuhan BSI secara organik melalui penyaluran pembiayaan murah dan kompetitif bagi masyarakat.

Sebelumnya, BSI membutuhkan tambahan permodalan (ekuitas) agar Capital Adequacy Ratio (CAR) perseroan dapat mencapai di atas 20% pada akhir tahun 2025 guna mendukung rencana tersebut.

Penguatan permodalan ini tentunya akan dimanfaatkan BSI untuk mengembangkan bisnis sehingga dapat memberikan profitabilitas yang optimal bagi pemegang saham dengan proyeksi Return On Equity (ROE) di level 18%-20% dalam jangka waktu menengah hingga Panjang.

(SLF)

Topik Menarik