Loading...
Loading…
Kenapa Aset Properti Perlu Diasuransikan? Ini Jawabannya

Kenapa Aset Properti Perlu Diasuransikan? Ini Jawabannya

Ekonomi | okezone | Jumat, 14 Agustus 2020 - 16:28

JAKARTA - Dalam situasi yang tidak menentu memiliki asuransi menjadi hal yang sangat penting. Langkah ini dilakukan agar hal-hal yang tak mampu dibayar dengan uang pribadi, bisa dicover oleh asuransi.

Memang dalam masa pandemi seperti ini asuransi kesehatan jiwa menjadi salah satu yang sangat penting. Namun selain kesehatan dan jiwa, asuransi pada properti juga perlu untuk dimiliki.

Perencana Keuangan dari Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini mengatakan jika memiliki rumah, maka asuransi pada produk properti yang dimiliki menjadi hal yang penting. Karena hal tersebut untuk membantu jika terjadi pada sesuatu pada aset propertinya.

"Kalau anda beli rumahnya tunai pakai duit anda sendiri setidaknya anda punya asuransi cover kalau terjadi risiko kebakaran, banjir, tergantung anda tinggal di daerah mana," ujarnya saat dihubungi Okezone, Jumat (14/8/2020).

Sebenarnya dalam asuransi properti ini ada beberapa pilihan paket yang bisa dipilih. Dalam memilih paket tersebut hendaknya disesuaikan dengan kemampuan keuangan masing-masing orang.

Namun yang sangat perlu dimiliki menurutnya minimal bisa mengcover untuk kebakaran. Lalu kemudian jika memiliki uang berlebih bisa menambah seperti mengcover untuk gempa bumi maupun kerusakan properti lainnya.

"Tapi saya kira tiap orang yang memiliki properti sebaiknya sangat disarankan memiliki asuransi kerugian yang bas mengcover harta bendanya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{