Demi Kirim Uang ke Kampung, Pekerja Bangladesh Rela Hanya Makan Nasi Garam Berhasil Kumpulkan Rp2,8 Miliar

Demi Kirim Uang ke Kampung, Pekerja Bangladesh Rela Hanya Makan Nasi Garam Berhasil Kumpulkan Rp2,8 Miliar

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 16:55
share

JAKARTA Pekerja asal Bangladesh yang berada di Malaysia selama 19 tahun, rela berhemat dengan hanya memakan nasi campur garam saja.

DIa melakukan hal tersebut untuk menabung dan mengirimkan uangnya ke keluarga di kampung halaman.

Dalam video unggahan akun TikTok @pokchek906, pria berkaos hijau itu hanya memakan nasi putih yang dikasih air kemudian memakai satu bawang merah, satu cabe hijau, dan sejumput garam. Di sampingnya ada pula potongan roti kecil.

Dengan makanan yang sangat sederhana itu, membuat pemilik akun @pokchek906 bertanya-tanya apakah dia bisa kenyang hanya melahap itu.

Tentu saja saya kenyang, jawab pria itu sambil lahap memakan nasi campur garam.

Dalam video lainnya, dia juga menunjukkan bahwa dia hanya menyantap mentimun untuk menu makan malamnya.

Pekerja asing itu mengaku bahwa dia sudah memiliki tanah dan rumah di kampung halamannya. Selain itu, dia juga masih memiliki tabungan senilai RM800 ribu atau setara dengan Rp2,8 miliar.

Mengutip dari MStar, pria tersebut mengungkapkan bahwa dia mendapat gaji bulanan sebesar Rp19,5 juta dan hanya memakai Rp1,1 juta untuk keperluan pribadinya. Sementara Rp18,4 dikirimkan ke keluarganya di Bangladesh.

Dia mengatakan bahwa dia bisa berhemat karena tempat yang ditinggalinya ditanggung oleh majikannya di Malaysia.

Video pendek itu membuat banyak warganet terkejut dengan keteguhan pria asal Bangladesh yang berhasil menabung dengan susah payah tersebut.

Rezekinya sama dengan orang kita yang kerja di luar negeri. Niat kerja harus kuat. Semoga kita semua dilimpahkan rezeki, tulis warganet.

Nasi, air, cabe, bawang. Ya Tuhan, terharunya. Dia benar-benar datang ke Malaysia untuk mengumpulkan uang. Niatmu sangat mulia untuk membantu keluarga di desa, timpal warganet lainnya.

Ya Allah semoga dimudahkan rezekinya dan dimudahkan segala urusannya, ujar warganet lainnya.

Topik Menarik