Ingatkan Pegawai Kemenkeu Majukan Indonesia Timur, Sri Mulyani: Kuncinya Komunikasi

Ingatkan Pegawai Kemenkeu Majukan Indonesia Timur, Sri Mulyani: Kuncinya Komunikasi

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 6 Desember 2022 - 08:13
share

MIMIKA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan apresiasi atas sinergi dan kerja sama yang semakin solid antar unit di Kementerian Keuangan.

Menurutnya, hal itu sangat penting agar seluruh jajaran di lingkungan Kementerian Keuangan dapat meningkatkan kemampuan dan pemahaman mengenai keuangan negara.

Serta menunjukkan kepedulian dan terus mendukung pemerataan pembangunan Indonesia melalui pemanfaatan APBN yang dikelola secara optimal.

Jadi kalau semakin kita bekerja bersama dan bersinergi, Saya yakin dampak dan akselerasinya akan makin tinggi, kata Sri saat kunjungan kerja terbatas ke Kabupaten Mimika, Papua Tengah, dikutip Senin (5/12/2022).

Lebih lanjut, Sri menyebut untuk selalu melakukan evaluasi mulai dari kinerja organisasi, tata kelola, leadership, hingga pada kualitas sumber daya manusianya untuk terus dapat memberikan yang terbaik kepada stakeholder dan masyarakat dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi.

Terutama berdasarkan statistik saat ini mayoritas pegawai dari Kementerian Keuangan merupakan generasi milenial hingga generasi Y-Z yang diharapkan dapat menjadi generasi yang lebih baik.

Coba kita bersama-sama karena ini adalah instansi kita sendiri, ini organisasi kita sendiri, ini SDM kita sendiri dan kita ingin terus maju mencapai perbaikan setiap saat. Kuncinya komunikasi, terangnya.

Selain itu, Sri juga menyampaikan kepada seluruh pimpinan dan jajaran agar memiliki semangat, leadership, dan kepedulian terhadap organisasi untuk terus memperbaiki fiskal dan keuangan negara, serta siap menghadapi berbagai tantangan yang luar biasa ke depan.

Hingga saat ini diketahui, pendapatan negara di wilayah Papua mengalami kenaikan sebesar Rp2.826,95 miliar atau tumbuh 34,33% (yoy).

Di sisi lain, transfer daerah juga mengalami peningkatan sebesar Rp1.928,08 miliar atau tumbuh 5,63% (yoy). Sri Mulyani menyebut, ini merupakan pencapaian menggembirakan di tengah situasi perekonomian yang masih belum kembali normal.

Terakhir, dia mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh jajaran Kementerian Keuangan di daerah, khususnya di wilayah Papua dan Maluku. Sri juga menitipkan amanah sebagai Badan Pengarah Papua.

"Ini harus terus dijaga, yaitu membawa wilayah Timur Indonesia untuk terus maju," pungkas Sri.

Topik Menarik