Kuat Maruf: Sambil Menangis, Putri Sebut Yosua Sadis Sekali

Kuat Maruf: Sambil Menangis, Putri Sebut Yosua Sadis Sekali

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 19:27
share

JAKARTA Terdakwa Kuat Ma\'ruf menceritakan apa yang terjadi di rumah Magelang, Jawa Tengah dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir J di PN Jakarta Selatan, Senin (5/12/2022). Menurutnya, Putri Candrawathi menangis dan menyebut Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat sadis sekali.

"Mungkin Ibu sudah beres nelepon Ricky kali. Jangan tinggalin Ibu, jangan tinggalin Ibu, selalu begitu ngomongnya. Yosua sadis sekali, Yosua sadis sekali," kata Kuat menirukan perkataan Putri di persidangan.

Awalnya Kuat pergi ke arah dapur, sedangkan Brigadir J membuka pintu kamar lalu pergi ke arah garasi. Kuat yang melihat pisau di atas apel lalu mengambilnya. Ia lalu kantongi pisau itu dan mengejar Brigadir J.

"Baru saya tolongi Ibu. Setelah saya ke atas saya angkat, posisi dipeluk gini, sama Susi, terus saya nahan dari belakang sempet didudukin sama Susi kan," kata Kuat.

Saat itu, kata Kuat, Putri masih belum berbicara apa-apa hingga akhirnya tiduran di atas kasur. Putri membuka matanya lalu menangis begitu saja sambil tampak seperti orang ketakutan.

"HP mana, HP mana, mana Ricky mana Ricky, waktu itu ngomong gitu. Saya tanya Ibu langsung ketakutan, jangan tinggalin Ibu, jangan tinggalin Ibu, Ibu bilang gitu. Saya sempet nanya ke Ibu, ada apa Bu sebenernya, Yosua sadis sekali kepada Ibu, terus sambil nangis ngomong gitu," kata Kuat.

Kuat kemudian memberikan ponsel Putri yang ada di kasur. Saat memegangnya, tangan Putri gemetar, lalu meminta menghubungi Ricky Rizal. Akhirnya Kuat mencarikan kontak nama Bharada E.

"Kemudian almarhum Yosua manggil-manggil saya lagi, terus saya denger, om om om, posisinya masih nangis. Saya kasihkan lagi itu ke Ibu, saya telepon terus saya tanyakan lagi (ke Brigadir J)," katanya.

"Om ibu diapain, terus dia lari-lari lagi, nah itu saya akhirnya teriak, sudah kamu jelasin lagi aja dah ke Ricky kalau begini. Terus Yosua sempet lari ke arah luar, setelah itu saya naik lagi ke atas. Mungkin Ibu udah beres nelepon Ricky, jangan tinggalin Ibu, jangan tinggalin Ibu, selalu begitu ngomongnya, Yosua sadis sekali, Yosua sadis sekali," kata Kuat.

(abd)

Topik Menarik