Wapres Ma’ruf Amin Minta Pemda Lakukan Mitigasi Bencana, Kesiapsiagaan Masyarakat Perlu Ditingkatkan

Wapres Ma’ruf Amin Minta Pemda Lakukan Mitigasi Bencana, Kesiapsiagaan Masyarakat Perlu Ditingkatkan

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 19:17
share

JAKARTA, celebrities.id - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin meminta agar pemerintah daerah (pemda) melakukan mitigasi bencana, mengingat peristiwa bencana yang melanda menimbulkan keprihatinan, tidak saja bagi pemerintah daerah, juga pemerintah pusat.

Kita memang sudah memerintahkan kepada pemerintah provinsi dan kabupaten, terutama mereka yang merupakan daerah bencana untuk melakukan antisipasi dan mitigasi terhadap hal-hal yang mungkin akan terjadi, kata Wapres di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2022).

Menurut Wapres, pemerintah daerah dapat melakukan mitigasi bencana dengan memberikan peringatan potensi bencana kepada masyarakat dan melakukan persiapan terhadap terjadinya bencana, termasuk anggaran pemerintah daerah untuk bencana.

Warning kepada masyarakat, kemudian juga persiapan-persiapannya, termasuk anggaran yang harus juga disiapkan, ucap Wapres.

Wapres meminta agar kesiapsiagaan masyarakat juga perlu ditingkatkan. Mengingat, bencana merupakan urusan bersama. Sehingga, dalam menghadapi bencana tidak hanya pemerintah saja namun juga masyarakat.

Selain di pusat dan juga tentu aparat di daerah itu Badan Penanggulangan di daerah dan ini semua kita sudah minta mereka untuk terus bersiap diri menghadapi berbagai kemungkinan (bencana), katanya.

Topik Menarik