Pesan Natal Gubernur Kalteng, Minta Masyarakat dan ASN Jaga Toleransi

Pesan Natal Gubernur Kalteng, Minta Masyarakat dan ASN Jaga Toleransi

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 5 Desember 2022 - 12:35
share

PALANGKA RAYA, iNews.id - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran berharap perayaan Natal memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok lebih baik, khususnya bagi segenap umat Kristiani. Hal ini disampaikan saat perayaan Natal Pemprov Kalteng.

Perayaan Natal tahun ini kami harapkan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap umat Kristiani di Kalteng, ujar Sugianto di Palangka Raya, Senin (5/12/2022).

Dia mengatakan, melalui suka cita dan khidmat Natal dapat mengingatkan dan memperbaharui semangat semua pihak, terutama para aparatur pemerintah selaku abdi masyarakat untuk bekerja dan berkarya semakin baik lagi ke depannya.

Gubernur juga berharap umat Kristiani dapat merefleksikan cinta kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari dengan menjadi terang dunia yang senantiasa membawa kedamaian.

Selain itu juga mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi yang telah terjalin dengan baik selama ini, katanya.

Adapun lingkup pemerintah provinsi telah melaksanakan perayaan Natal dengan tema yang diusung \'Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain\' dan sub tema \'Sukacita Natal 2022 Membawa Berkah (Bermartabat, Elok, Religius, Amanah dan Harmonis) bagi ASN Kalteng dalam Bingkai Huma Betang\'.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kalteng Vent Christway selaku Ketua Panitia Perayaan Natal Pemprov mengatakan, tujuan perayaan ini sebagai bagian dari pembinaan mental dan spiritual bagi ASN Pemprov Kalteng.

Selain itu sekaligus sebagai implementasi visi gubernur dan wakil gubernur yaitu Kalteng Makin BERKAH serta menjadi bagian dari pelaksanaan nilai inti atau \'core values\' ASN berAKHLAK.

Melalui perayaan Natal ini kami harap juga menjadi ajang silaturahmi antara ASN, instansi dan lembaga pemerintah, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kalimantan Tengah, ucapnya.

Topik Menarik