Loading...
Loading…
Ajaib Group Tantang Milenial Berkompetisi Saham

Ajaib Group Tantang Milenial Berkompetisi Saham

Ekonomi | sindonews | Kamis, 13 Agustus 2020 - 21:15

JAKARTA - Setelah mencetak puluhan ribu pengguna platform investasi saham baru pada dua bulan pertamanya, Ajaib Group yang menaungi Ajaib Sekuritas (PT Ajaib Sekuritas Asia) dan Ajaib Reksa Dana (PT Takjub Teknologi Indonesia) menantang para milenial berkompetisi trading saham.

Data dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per 30 Juli 2020 mencatat, total investor pasar modal saat ini sebanyak 3,02 juta SID, meningkat 21,66% dibandingkan akhir 2019. Sebanyak 1,28 juta SID di antaranya merupakan investor saham, yang mengalami peningkatan 15,88% pada periode waktu yang sama.

"Pandemi Covid-19 terbukti tidak mampu memadamkan semangat investor individu Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal, terutama milenial. Sebanyak 90% investor saham di Ajaib saat ini merupakan generasi milenial, yang telah belajar dari pendahulu mereka kala krisis ekonomi 2008 silam," ujar Anderson Sumarli, CEO Ajaib Group di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menyentuh rekor tertinggi dalam lima bulan terakhir. IHSG ditutup di level 5.239. Memanfaatkan momen kebangkitan pasar saham, lanjut dia, kompetisi trading Ajaib Group bertujuan untuk mendorong lebih banyak lagi investor individu meraup keuntungan di pasar saham.

"Kompetisi trading akan berlangsung selama empat minggu, dari 18 Agustus 2020 hingga 18 September 2020. Semua yang telah terdaftar di Ajaib akan diikutsertakan dalam kompetisi ini, tanpa perlu proses pendaftaran tambahan," paparnya.

Pemenang akan dipilih berdasarkan persentase return tertinggi, tanpa memandang besaran transaksi. Selain itu, 30 peserta dengan besaran transaksi tertinggi juga akan mendapatkan hadiah berupa koin Ajaib.

"Setiap minggunya, kami akan mengumumkan siapa saja pengguna Ajaib dengan pengembalian terbesar, sekaligus saham-saham yang mereka pilih. Melalui cara ini, pengguna dapat saling berbagi pengetahuan dan strategi trading, yang pada akhirnya, selain mencetak trader unggul, juga dapat meningkatkan jumlah pengguna baru Ajaib hingga 10.000 orang," ujar Azizah, Senior Digital Marketing Manager Ajaib Group.

Original Source

Topik Menarik