Jelang Natal dan Tahun Baru, Wapres Ma`ruf Amin Imbau Lansia Segera Vaksin

Jelang Natal dan Tahun Baru, Wapres Ma`ruf Amin Imbau Lansia Segera Vaksin

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 3 Desember 2022 - 14:50
share

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dikhawatirkan banyak menimbulkan kerumunan yang berakibat pada melonjaknya angka positif Covid-19. Sebagai antisipasi, Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengimbau warga lanjut usia (lansia) untuk segera vaksin kedua booster Covid-19.

Wapres juga mengingatkan untuk jangan lalai dan terus memperketat protokol kesehatan.

Oleh karena itu pertama itu mengenai masalah vaksinasi yang terus kita, kita terus dorong bahkan juga booster kedua. Kemudian prokes masih tetap, kata Wapres, Sabtu (3/12/2022).

Selain itu, Wapres memastikan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) belum dinaikkan menjelang libur perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Belum dulu, belum. Kita lihat dulu ya, masih level nya masih level 1, belum ada yang dinaikkan, dipertahankan (level 1), ujarnya.

Hal ini, kata Wapres, berdasarkan laporan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) puncak varian baru XBB yang merupakan sub varian Omicron saat ini sudah terlewati.

Bahkan, kata Wapres, saat ini tren kasus Covid-19 sudah mulai mengalami penurunan. Menurut Kementerian Kesehatan, tertinggi atau puncak dari varian baru itu di bulan November ya. Dan dari bulan November itu sekarang posisinya (kasus) menurun itu dari Kementerian Kesehatan, katanya.

Topik Menarik