Loading...
Loading…
Jerman Tetap Angkat Koper Setelah Tumbangkan Kosta Rika

Jerman Tetap Angkat Koper Setelah Tumbangkan Kosta Rika

Powered by BuddyKu
Ekonomi | KerinciTime | Jumat, 02 Desember 2022 - 06:39

Kerincitime.co.id, Berita Olah Raga Jerman meraih kemenangan kala melawan Kosta Rika di matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12). Der Panzer menang 4-2 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar.

Kemenangan Jerman dicetak oleh Serge Gnabry (10), brace Kai Havertz (73 dan 85), serta satu gol Nicklas Fullkrug (89) . Sementara itu, gol balasan Kosta Rika datang dari Yeltsin Tejedadan Juan Pablo Vargasdi menit 58 dan 70.

Hasil ini membuat Jerman naik ke peringkat ketiga klasemen Grup E dengan 4 poin. Namun, Der Panzer tetap tersingkir dari Piala Dunia 2022 karena kalah selisih gol dari Spanyol yang juga punya 4 poin di tempat kedua. Sementara itu, Kosta Rika juga tersingkir.

Susunan Pemain Kosta Rika vs Jerman

Kosta Rika (3-4-2-1): Keylor Navas; Oscar Duarte, Kendall Waston, Juan Pablo Vargas; Keysher Fuller, Celso Borges, Yeltsin Tejeda, Bryan Oviedo; Brandon Aguilera, Joel Campbell; Johan Venegas.

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum; Ilkay Gundogan, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Jamal Musiala, Leroy Sane; Thomas Muller.

Jalannya Laga Kosta Rika vs Jerman

Pertandingan baru berjalan dua menit dan Musiala sudah menebar ancaman. Usai menusuk dari sayap kiri, Musiala melepas tembakan dari ujung kotak penalti, namun bisa ditepis Navas.

Empat menit berselang, Musiala kembali mengobrak-abrik pertahanan Kosta Rika. Namun demikian, ruang tembaknya berhasil ditutup.

Jerman akhirnya memecah kebuntuan di menit 10. Tandukan Gnabry memanfaatkan umpan silang Raum berhasil melesat ke pojok kanan gawang Navas.

Menit 14, Muller gagal menyambar umpan yang dilepaskan oleh Raum. Jerman tak berhenti menggempur pertahanan Kosta Rika, menit 21, umpan tarik Gnabry ke dalam kotak penalti masih bisa disapu.

Kosta Rika bukannya tanpa perlawanan. Menit 29, kerja sama Campbell dan Oviedo di sayap kiri menghasilkan peluang, namun Campbell gagal menyambar umpan di dalam kotak penalti.

Namun demikian, Jerman tetap dominan. Musiala lagi-lagi mampu menusuk ke jantung pertahanan Kosta Rika dan mendapatkan ruang tembak di menit 37, tapi sepakannya masih melebar setelah mendapatkan gangguan.

Teror baru terjadi di kotak penalti Jerman pada menit ke-42. Fuller mendapatkan bola usai Raum gagal menyapunya, ia kemudian diganggu Ruediger, namun tetap mampu melepas tembakan, sayang sepakannya masih bisa dimentahkan oleh Neuer.

Jerman tak berhenti memberi gempuran. Kendati demikian, Kosta Rika yang berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di menit 58.

Waston berlari ke kotak penalti dan menanduk umpan, Neuer menepisnya. Akan tetapi, Yeltsin Tejeda berhasil menyambar bola rebound dan mencetak gol.

Der Panzer langsung bangkit. Musiala mampu menembus rapatnya barisan pertahanan Kosta Rika di menit 60, sayang sepakannya menghajar tiang dalam dan memantul keluar.

Menit 62, Ruediger juga menghajar mistar setelah menyambut umpan Kimmich. Empat menit berselang, lagi-lagi, sepakan Musiala dihentikan oleh tiang gawang.

Kosta Rika berhasil membalikkan kedudukan. Pada menit ke-70, Vargas berhasil menanduk bola dan membobol gawang Neuer. 2-1.

Namun demikian, keunggulan Kosta Rika tak bertahan lama. Jerman kembali menyamakan kedudukan di menit 73 lewat sepakan Kai Havertz.

Havertz mencatatkan brace di menit 85 dan berhasil membuat Jerman kembali unggul. Fullkrug memperlebar jarak Jerman usai mencatatkan gol di menit 89.

Jerman terus menekan untuk mencetak gol. Akan tetapi, Jerman tetap angkat kopor dari piala dunia 2022 Qatar. (Irw)

Sumber: Kumparan.com

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{
{