PKB-Gerindra Segera Resmikan Sekber untuk Pilpres 2024

PKB-Gerindra Segera Resmikan Sekber untuk Pilpres 2024

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 30 November 2022 - 19:58
share

Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade mengungkapkan bahwa hubungan PKB dan partainya semakin lengket.

Dia menyebut, dalam waktu dekat kedua partai tersebut akan meresmikan Kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

"Koalisi ini udah jelas terang benderang. Kita terus melakukan konsolidasi, bahkan dalam waktu dekat ini Sekretariat Bersama akan segera dilaunching dan diumumkan kepada publik," ujar Andre dalam acara diskusi yang tayang di TVRI, Rabu (30/11/2022).

Andre mengatakan, Sekber ini nantinya digunakan kader Gerindra dan PKB serta para relawan untuk berkumpul membahas strategi Pilpres 2024.

Diketahui bahwa Gerindra dan PKB telah resmi berkoalisi sejak bulan Agustus lalu. Namun, kedua partai itu belum menentukan sosok Capres-Cawapres yang akan diusung.

Andre menegaskan, Partai Gerindra sudah memutuskan untuk mencalonkan Prabowo Subianto sebagai Capres.

Ia menyebut, berdasarkan nota kerja sama dengan PKB, maka Capres-Cawapres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya akan diputuskan oleh Prabowo bersama Muhaimin Iskandar.

"Piagam kerja sama antara Partai Gerindra dan PKB itu jelas bunyinya, bahwa Capres dan Cawapres yang diusung koalisi ini disepakati oleh Pak Prabowo dan Gus Muhaimin," jelas Andre.

Topik Menarik