Hasil Musra Hong Kong Pekerja Migran Dan Diaspora Dukung Mahfud Dan Airlangga Jadi Cawapres

Hasil Musra Hong Kong Pekerja Migran Dan Diaspora Dukung Mahfud Dan Airlangga Jadi Cawapres

Ekonomi | BuddyKu | Rabu, 30 November 2022 - 16:17
share

Gabungan relawan Joko Widodo (Jokowi) sukses menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia ke-VIII di kawasan Asia Timur tepatnya di Gedung TNG Hong Kong pada Minggu (27/11).

Musra diikuti ribuan diaspora secara hybrid. Musra diwarnai oleh pertunjukkan tarian tradisional yang dipersembahkan para diaspora yang bermukim di Hong Kong dan negara sekitar.

Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea menyatakan, peserta Musra yang terdiri dari pekerja migran dan diaspora di kawasan Asia Timur memilih Ganjar Pranowo sebagai presiden idaman.

Ganjar di urutan pertama dengan 20,63 persen. Disusul Airlangga Hartarto 16,16 persen, Prabowo Subianto 12,23 persen, Moeldoko 10,26 persen, Sandiaga Uno 8,41 persen, Anies Baswedan 6,77 persen, Erick Thohir 5,57 persen, Arsjad Rasjid 5,02 persen, Ridwan Kamil 4,69 persen, Harry Tanoesoedibjo 3,82 persen, dan lainnya 6,44 persen.

Sementara untuk cawapres, Airlangga Hartarto di posisi puncak dengan 16,81 persen. Disusul Mahfud MD 14,52 persen, Ridwan Kamil 12,66 persen, Arsjad Rasjid 11,35 persen, Sandiaga Uno 10,05 persen, Erick Thohir 9,28 persen, Moeldoko 8,41 persen, Yenny Wahid 5,57 persen, Puan Maharani 3,49 persen, Gibran Rakabuming Raka 2,62 persen dan lainnya 5,24 persen.

Sampai Musra kedelapan, Pak Ganjar dan Pak Prabowo di posisi teratas untuk capres. Sedangkan cawapres, Pak Airlangga, Pak Mahfud, Pak Arsjad konsisten muncul di papan atas. Hanya saja muncul nama baru, Pak Harry Tanoesoedibjo, Mbak Yenny, dan Mas Gibran, kata Andi Gani saat memaparkan hasil Musra Kawasan Asia Timur yang digelar di Hong Kong ini, di Hotel Century, Jakarta, Rabu (30/11).

Andi berterima kasih kepada diaspora yang bermukim di Hong Kong, Macau dan beberapa negara lainnya yang sangat antusias terhadap Musra Indonesia. Antusias teman-teman terhadap Musra di Hong Kong ini luar biasa, tambahnya.

Andi Gani menyampaikan, puncak Musra akan diselenggarakan di Jakarta pada pertengahan Februari dan dihadiri langsung Presiden Jokowi, sekaligus mengumumkan secara keseluruhan hasil akhir Musra.

Pada 8 Januari nanti di Semarang dan di Surabaya 15 Januari. Sebelum puncak di Jakarta yang akan digelar tengah Februari, akan ada juga Musra di Malaysia. Di puncak Musra lima besar capres-cawapres kita serahkan ke Pak Jokowi, tambahnya.

Topik Menarik