Loading...
Loading…
Prabowo Minggir Dulu, Rizal Ramli Bocorkan Keinginan Presiden Jokowi: Capresnya Ganjar Pranowo, Wakilnya Ternyata…

Prabowo Minggir Dulu, Rizal Ramli Bocorkan Keinginan Presiden Jokowi: Capresnya Ganjar Pranowo, Wakilnya Ternyata…

Powered by BuddyKu
Ekonomi | WartaEkonomi | Rabu, 30 November 2022 - 13:37

Sempat muncul isu bahwa Ganjar Pranowo akan disandingkan dengan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Keduanya memang diketahui dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan acap kali di endorse di depan banyak orang.

Namun ternyata, siapa yang akan bersanding dengan Ganjar Pranowo dibongkar oleh tokoh nasional sekaligus ekonom Rizal Ramli.

Baca Juga: Mengejutkan! Rizal Ramli Bongkar Presiden Jokowi Ternyata Ingin Pasangkan Ganjar Pranowo dengan Tokoh yang Satu Ini

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia, Erick Thohir disebut Ramli sebagai pasangan yang telah direstui oleh Presiden Jokowi.

Yang terakhir saya kira itulah hasilnya karena memang dari awal Panjaitan (Luhut), lalu Jokowi, sejumlah Taipan memang mau pasangan dari Ganjar dan itu, Erick (Erick Thohir), ungkapnya melalui wawancaranya dengan di channel Total Politik, Rabu (30/11/22).

Dalam kesempatan itu, Rizal juga mengkritik mengenai langkah Jokowi yang kumpul-kumpul dengan relawan, ia membandingkan dengan langkah Susilo Bambany Yudhoyono (SBY).

Saya ingat saat itu SBY tahun ke-10 (periode ke-dua), ia mengundang taipan-taipaan yang biasanya rajin datang, tapi gak pada dateng itu, melintir semua, kata dia.

Jadi memang buat Jokowi terlalu cepet untuk itu (mengumpulkan relawan), tambah dia.

Baca Juga: Permintaan Tempur Lawan Oposisi dari Benny Rhamdani Bisa Diartikan Sebagai Cambuk Bagi Pemerintahan Presiden Jokowi

Kemudian dia mengutip hasil survei Kompas yang berkaitan dengan kira-kira kalau Jokowi endorse sebuah nama, berapa masyarakat yang ikut endorsement Jokowi itu.

Dan hasilnya hanya 15%, itu sangat rendah sekali ini. Ini baru sekarang, bayangkan 6 bulan lagi jangan-jangan 0%, terus satu tahun lagi malah bisa negatif, kata dia.

Jadi siapapun sudah jelas yang di endorse Jokowi bakal malah makin ambrol atau ya dibilang endorsement Jokowi itu jadi nggak meaningful, jelas dia.

Karena ya pasti dilhatnya Jokowi udah pasti ke Ganjar gitu ya. Jokowi kan pakai teknik semua lah, endorse siapa aja, dari Airlangga bahkan Prabowo. Gak taunya kecele juga, tambahnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{