Loading...
Loading…
Nikmatnya Cuan Ratusan Miliar Rupiah di Saham Emiten Duo Hartono!

Nikmatnya Cuan Ratusan Miliar Rupiah di Saham Emiten Duo Hartono!

Ekonomi | wartaekonomi | Kamis, 13 Agustus 2020 - 13:10

Aktivitas ambil untung ( profit taking ) mewarnai perdagangan bursa sepanjang sesi pertama, Kamis, 13 Agustus 2020. Saham perusahaan milik orang terkaya RI, duo Hartono , yakni PT Sarana Menara Nusantara Tbk ( TOWR ) menjadi saham yang paling banyak memberikan cuan kepada investor sampai dengan siang hari ini.

Dilansir dari RTI, saham TOWR bertengger di posisi teratas sebagai saham dengan net sell paling tinggi. Hanya dalam satu sesi, asing telah mendulang cuan senilai Rp136,87 miliar dari saham TOWR. Nilai tersebut setara dengan akumulasi jual Rp1,74 triliun dalam sepekan terakhir.

Ramainya aksi ambil untung tersebut terjadi setelah saham TOWR mencetak apresiasi 1,87% di level Rp1.090 per saham pada penutupan bursa Rabu, 12 Agustus 2020 kemarin. Jika dihitung, sejak awal tahun hingga hari ini ( year to date /ytd), saham TOWR mengalami kenaikan sebesar 27,33%.

Sayangnya, dengan aksi tarik dana ratusan miliar pada sesi pertama perdagangan hari ini, harga saham TOWR merosot tajam. Per jeda siang, saham TOWR melemah 5,96% ke level Rp1.025 per saham. Sebelum penutupan sesi I, saham TOWR bahkan ambruk ke level terbawah di angka Rp1.015 per saham.

Aktivitas perdagangan saham TOWR menjadi sangat ramai, yakni ada 21.842 kali transaksi yang memperdagangkan 383,71 juta saham TOWR. Nilai transaksi harian atas saham perusahaan yang dikuasai Grup Djarum melalui PT Sapta Adhikari Investama (SAI) ini mencapai Rp394,30 miliar.

Original Source

Topik Menarik

{