Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto Dicopot, Ini Penggantinya

Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto Dicopot, Ini Penggantinya

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 29 November 2022 - 11:40
share

BUMD DKI Jakarta mengumumkan, pergantian anggota direksi dan komisaris PT Jakarta Propertindo ( Jakpro ). Direktur Utama JakPro, Widi Amanasto, dicopot

Terjadi pergantian anggota direksi dan komisaris dalam tubuh Jakpro. Itu diputuskan melalui RUPS Sirkuler (Keputusan Para Pemegang Saham di Luar Rapat Umum Pemegang Saham). Setelah mencopot Widi Amanasto, Iwan Takwin ditunjuk sebagai Direktur Utama.

Plt. Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) Provinsi DKI Jakarta, Fitria Rahadiani, menyatakan ini telah sesuai dengan Pasal 91 UU 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

Jakpro
Ilustrasi bus transjakarta (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

"Pemegang Saham dapat juga mengambil keputusan yang mengikat diluar RUPS dengan syarat semua pemegang saham dengan hak suara menyetujui secara tertulis dengan menandatangani usul yang bersangkutan," ujar Fitria melalui keterangan tertulis, dikutip pada Selasa (29/11/2022).

Fitria juga menyatakan, pergantian direktur, komisaris, dan jajaran direksi Jakpro merupakan bagian upaya strategi untuk penyeharan perusahaan.

"Merupakan bagian dari upaya dan strategi yang dilakukan untuk penyegaran dalam jajaran pengurus perusahaan, serta menempatkan pengurus yang memiliki integritas, dedikasi, kompetensi yang andal, profesional, dan berpengalaman," sambung Fitria.

Fitria juga berharap, dengan pergantian jajaran kepengurusan, Jakpro dapat berperan maksimal, baik dalam memberikan pelayanan umum maupun pengembangan bisnis ke depannya.

Berikut ini nama-nama Direktur dan Komisaris baru Jakpro :

Direktur Utama: Iwan Takwin
Direktur: I Gede Adi Adnyana T
Direktur: Adrian Rusmana
Direktur: Solihin
Direktur: Adi Santosa
Komisaris: Dwi Wahyu Daryoto

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik